Wednesday 26 October 2011

Tips Persiapan Menjadi Pebisnis

Dalam memulai bisnis tentunya ada ketakutan. Ketakutan itu merupakan hal yang manusiawi. Namun, hal seperti itu dapat Anda atasi dengan cepat. Sebelum memulai anda harus melakukan beberapa persiapan

Hal ini akan mencegah bisnis Anda terjerembab di jurang kebangkrutan Usaha meraih sukses juga membutuhkan pemahaman tentang apa yang harus kita korbankan saat terjun dalam dunia entrepreneurship.

Seseorang memerlukan tiga keahlian yakni, inovatif, aktif, dan kemampuan mengelola bisnisnya dengan baik. Apakah Anda dapat menciptakan inovasi baru agar produk atau jasa yang Anda tawarkan bisa bersaing dan disukai orang? Selain itu, Anda dituntut dapat berpromosi. 

Pengusaha sukses memerlukan konsisten dan merupakan orang yang konsisten. Tidak adanya sikap konsisten dalam menjalankan usaha akan membuat para pelanggan atau konsumen menjadi malas dan beralih pada pesaing Anda. Selain itu, Anda harus disiplin dalam mengelola bisnis Anda. 


Ketika memutuskan untuk merintis usaha baru, Anda harus mengorbankan jadwal rutin yang telah Anda jalani selama ini. Anda harus siap mengorbankan hobi, keluarga, hingga waktu istirahat demi menghadapi tuntutan berbisnis

Tentunya, hal ini membutuhkan dukungan keluarga. Jika keluarga mendukung, bisnis Anda akan dapat berjalan dengan lancar. 

Berikut ialah ‘harga’ yang harus Anda bayar begitu Anda memutuskan untuk menekuni dunia bisnis:
  • Penilaian peluang pasar
  • Analisis opsi pendanaan dan strateginya
  • Analisis risiko keuangan
  • Strategi saat membangun usaha
  • Pengembangan rencana komersialisasi teknologi
  • Pengembangan rencana bisnis
  • Pembimbingan/ pemanduan bisnis untuk mengatasi hambatan Anda
Seorang entrepreneur akan mengambil tindakan-tindakan awal seperti melakukan penilaian peluang pasar, analisis keuangan, mengidentifikasi risiko keuangan dan menetapkan strategi usaha baru sebagai sebuah awalan untuk mengembangkan semua elemen business plan yang penting dan vital. 


Entrepreneur yang sukses akan memiliki mentor berjumlah satu atau lebih, mungkin bahkan seorang penasihat untuk memberikan panduan eksternal, meninjau dan mendukung perkembangan rencana yang telah disusun..

Bekerjalah dengan seorang konsultan manajemen yang memiliki kecakapan dalam bidang usaha rintisan dan perencanaan bisnis usaha rintisan, eksekusi dan strategi dengan basis upah untuk membantu Anda dalam perencanaan bisnis.
 


Mengumpulkan modal, memecahkan masalah yang sukar, melaksanakan strategi yang sudah disusun dan meraih keberhasilan.Semua biaya, pengorbanan, dan pengeluaran ini bisa dikatakan sebagai harga dari entrepreneurship.

Bagi Anda seorang pebisnis paham bahwa ada pengorbanan yang berhubungan dengan entrepreneurship, selain tingkatan investasi/ pendanaan yang dibutuhkan, entrepreneur dihadapkan untuk meraih sukses dan harus menganggarkan semua biaya dan pengeluaran sebagai bagian dari praktik bisnis yang sudah baku. 

0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544