Wednesday 26 October 2011

Steve Jobs Hates Android and Bill Gates

Jakarta - Kutipan dari buku biografi Steve Jobs karangan Walter Isaacson bermunculan. Kebencian Jobs pada Android tampaknya sangat besar, sehingga dia menyatakan tidak ingin pengguna Android bahagia.

Steve Jobs Biography Has Been Released
Dalam salah satu kutipan dari buku tersebut, Jobs mengaku tidak akan menempatkan aplikasi iTunes di Android seperti yang sudah dilakukannya di platform Windows. Mengapa? Karena Jobs tak ingin pengguna Android bahagia.  


Selain itu juga nampak kutipan mengenai hubungan Jobs dan Bill Gates Mereka tampak berteman baik di hadapan publik,  tetapi dibaliknya Jobs agaknya tidak terkesan dengan sosok Gates, sangs pendiri Microsoft. Dalam wawancara dengan sang penulis biografi Steve Jobs,  Walter Issacson, Jobs menganggap Gates tidak punya imajinasi dan tidak pernah menemukan apapun. 


"Bill pada dasarnya tidak punya imajinasi dan tidak pernah menemukan apapun, itulah sebabnya aku kira dia lebih nyaman saat ini di kegiatan filantropi ketimbang teknologi. Dia tanpa malu cuma mengambil ide orang lain," kata Jobs mengenai Gates, yang dikutip BSM dari Telegraph, Senin (24/10/2011).

Gates pada saat ini memang fokus pada kegiatan sosial dan tidak berperan aktif di Microsoft. Ia menyumbangkan sejumlah besar kekayaannya untuk kegiatan sosial. Sedangkan Jobs sampai akhir hayatnya terus berfokus kerja untuk Apple.


Dikutip BSM dari Cnet, Senin (24/10/2011), biografi Steve Jobs ini kabarnya memang memiliki banyak referensi tentang Android. Di kutipan sebelumnya, Jobs meledak ketika Google memutuskan untuk meluncurkan Android. Jobs menganggap Android adalah produk curian. 


Memang di samping kejeniusannya, Jobs dikenal cukup temperamental. Dalam kutipan lain di biografinya itu, Jobs menyatakan akan menghancurkan Android karena ia menilai Android adalah produk curian.

0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544