Wednesday, 14 September 2011

Biodata Miss Universe 2011 – Leila Lopes


Jakarta - Halo para bagi para pembaca yang ingin mengetahui biodata perempuan berkulit hitam yang memenangkan kontes Miss Universe 2011, akan disajikan secara mendetil. Leila Lopes lahir di Benguela, Angola, 26 Februari 1986. Ia berkuliah jurusan Manajemen Bisnis dan sehari-hari tinggal di Inggris. Awalnya pada Oktober 2010 wanita yang bertinggi badan 179 cm itu terpilih menjadi Miss Angola UK yang mewakili komunitas Angola di Inggris. Kemudian ia berhasil mengalahkan 21 kontestan saat pemilihan Miss Angola 2010.

Leila Lopes yang kini berusia 25 tahun, tampil sangat anggun dalam balutan gaun malam berwarna broken white bertabur permata. Penyerahan mahkota Miss Universe pun dilakukan oleh Miss Universe 2010 Ximena Navarrete yang berasal dari Meksiko.

Sementara, Miss Ukraine Olesya Stefanko terpilih sebagai runner up pertama. Runner up kedua jatuh kepada Miss Brazil Priscila Machado, runner up ketiga untuk Miss Philippines Shamcey Supsup dan Miss China Luo Zilin sebagai runner up keempat.

 Cantik alami
Lahir dengan nama lengkap Leila Luliana da Costa Vieira Lopes, perempuan yang lahir di Benguela, Angola, 26 Februari 1986 ini mensyukuri kecantikan alami yang dimilikinya, dan tak ingin mengubah apa pun yang dianugerahkan kepadanya, itulah jawaban final question yang ditujukan pada pemiliha Miss Universe 2011 pada saat final. Meski diburu waktu saat memberikan jawaban atas pertanyaan juri di babak lima besar, Leila Lopes dengan lugas menyatakan, "Saya melihat diri saya sebagai perempuan yang diberkati dengan inner beauty. Saya juga dibesarkan dengan prinsip hidup yang hebat dari keluarga saya. Dan yang terpenting adalah sikap saling menghargai satu sama lain," tutur Lopes pada malam grand final Miss Universe 2011, di Sao Paulo, Brasil, 12 September 2011, Senin malam waktu setempat, atau Selasa (13/9/2011) pagi waktu Indonesia.
Pribadi yang matang
Mengikuti pemilihan bergengsi dengan total 89 kontestan dari berbagai negara, bukan pekerjaan mudah. Hanya perempuan cantik dengan pribadi matang yang bisa melewati berbagai tahapan kompetisi ini. Perempuan bukan sekadar dinilai dari kecantikan wajah dan kemolekan tubuhnya. Kepribadian yang matang juga penting dan patut menjadi perhatian utama.

Ketika Miss Colombia, Catalina Robayo, terlihat tak memakai pakaian dalamnya, saat menghadiri acara resmi pada masa karantina, perempuan ini mendapat teguran dari penyelenggara. Yayasan Miss Universe pun dibuat malu dengan insiden ini. Bahkan Colombia telah berbicara dengannya, dan meminta agar Catalina mengenakan pakaian dalam karena apa yang dilakukannya sangat tidak pantas. Masyarakat pun marah dengan kejadian tersebut, lantaran ada foto-foto dan penampilan di media dimana dia benar-benar memperlihatkan selangkangannya.
Etiket, kepribadian, wawasan, juga menjadi pertimbangan juri dalam memilih sosok bergelar Miss Universe. Leila Lopes dinilai memenuhi semua syarat ini dan layak mendapatkan gelar Miss Universe 2011, menggantikan Ximena Navarrete, Miss Universe 2010 asal Meksiko.

Membanggakan negara asal
Miss Universe 2011, Leila Lopes berharap, kemenangannya mampu mengangkat negaranya dari sejarah kelam sebagai salah satu negara dengan perang berkepanjangan dan kemiskinan. Perang di Angola pecah pada tahun 1960-an, diikuti perang saudara setelah memperoleh kemerdekaan dari Portugal pada tahun 1975. Perang berakhir pada 2002.

"Saya juga ingin fokus melawan HIV di seluruh dunia," tuturnya seperti dikuti AP. Leila Lopes dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Perempuan yang selalu tampil memesona di berbagai sesi preliminary Miss Universe 2011 ini, juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial bersama anak-anak dari keluarga miskin, dan melawan HIV. "Dengan menjadi Miss Universe, saya yakin bisa berbuat sesuatu yang lebih banyak lagi nantinya," tambahnya.

Memiliki warna kulit yang berbeda dari kebanyakan kontestan, Leila juga dihadapkan pada pertanyaan seputar rasisme. Dengan tegas Lopes menjawab, "Setiap orang yang masih bersikap rasis membutuhkan bantuan. Adalah hal yang tidak normal, pada abad 21 seperti ini, jika masih memiliki cara berpikir seperti itu (rasisme-RED)."

Dukungan memengaruhi kesuksesan
Kesuksesan kontestan dalam pemilihan juga dipengaruhi oleh dukungan. Apalagi pada pemilihan ke-60 ini, penyelenggara menggunakan mekanisme voting online yang bisa diikuti seluruh warga dunia untuk mendukung kontestan favoritnya.

Miss Universe 2011 - Leila Lopes
Favorite Contestan Miss Universe 2011 - Philipines 

5 komentar:

Irsan Blogger said...

nice gan.. kunjungan disini juga y http://irsannewwaver.blogspot.com/

Bang Tegar said...

ini menandakan bahwa orang hitam itu bukan berarti Jelek :3

Bangjal Dua Tiga said...

wooowwww,,,, nais banget,,

ane suka tu kata2 bang tegar, jelek itu gak berarti hitam, hehe

Penerbit imtiyaz said...

Dipilihnya kulit hitam kan karena pemimpin negara adidaya sekarang tu OBAMA ^o^

Prapatan Kertek said...

Apa ini pertanda bahwa di dunia ini gak ada lagi rasisme ya.? Syukur kalau iya.!

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544