Friday, 23 September 2011

Jurus Marketing Paling TOP – ala Kim Kardashian

 Jakarta – Halo para pembaca setia! Hari ini kami akan mengupas tentang marketing. Marketing adalah cara pemasaran hingga suatu jenis barang sampai ditangan konsumen. Kali ini kami akan mengupas marketing yang dilakukan Kim Kardashia. Wanita ini anggun cantik dan juga sangat sexy tetapi dibalik kewanitaannya itu, ia menyimpan trik marketing yanga sangat jitu. Ia bukan hanya sebagai sebagai sales tetapi ia membangun sebuah bisnis dari kehidupannya sendiri. Ada 4 Jurus paling top yang Kim miliki dalam hal marketing. Kita juga tentu bisa mempraktekkan jurus marketing ini.


Beberapa tahun atau tepatnya 10 tahun yang lalu, Kim Kardashian hanya dikenal sebagai salah satu putri pengacara Hollywood ternama, O.J. Simpson. Dalam waktu singkat, tanpa disadari ia kini telah menjadi ikon pop terbaru menggantikan Paris Hilton yakni pemilik kerjaan bisnis Hilton,yang semakin pudar namanya.


Selain terkenal, Kim juga sukses membangun kerajaan bisnis dari Kehidupan pribadinya, mulai dari reality TV show, lini busana fashion , parfum dengan high lifestyle, dan segala sesuatunya yang berhubungan dengan payudara dan lekuk tubuh. Kim Kardashian tak lagi disebut sebagai boneka seksi berjalan, namun ia membuktikan dirinya bisa membuat bisnis pada dirinya sendiri, apapun yang disentuhnya membuahkan banyak keuntungan.


Dilansir oleh abcnews, ada empat hal marketing jitu yang bisa kita pelajari dari seorang Kim Kardashian. Kuncinya adalah kita tanggap dengan hal sekecil apapun dan tidak perlu malu ataupun putus asa saat menerima kritikan pedas.


1. Muncul di Mana-mana


Setiap perusahaan/pribadi harus bisa eksis di publik seperti air yang mengalir. Konsumen akan mudah lupa nama, produk dan jasa Anda jika tidak sering-sering diingatkan dengan kemunculan diri sendiri. Mereka harus terus diingatkan. Begitu pula dalam presentasi, Anda harus menyampaikan pesan yang jelas namun kreatif.
Kim Kardashian bisa memastikan dirinya selalu siap difoto di acara apapun dan kapanpun yang didatanginya, bahkan saat ia berjalan di jalan atau sedang melakukan manicure. Ia tetap berusaha tampil sempurna di setiap saat (presentasi yang baik).


2. Mengendalikan Alur Berita


Salah satu dari taktik marketing terbaik adalah memiliki banyak teman atau network entah itu grup, individu, atau bahkan organisasi media. Biarkan orang-orang tahu apa bisnis Anda, bagaimana Anda berkontribusi kepada komunitas hingga event-event yang akan Anda buat atau ikut serta. Istilahnya, 'Bunyikan klakson Anda dan buat orang menoleh ke diri Anda'.
Ingatkah Anda ketika Kim dan Kris akan menikah, Kim menulis di akun twitternya, “Aku akan menikah." Hal ini bisa diterjemahkan menjadi 'Aku butuh sponsor, siapa yang berminat?' Kim pun sukses mendapatkan pernikahan gratis dan malah mendapat untung besar darinya.


3. Buat Konsumen Menginginkan Lebih


Segala bentuk publisitas sangatlah penting. Konsumen selalu ingin di-update dengan segala perkembangan dari produk Anda, mulai dari rilis terbaru, event, hingga promosi. Buat mereka lupa akan permasalahan hidup dan berikanlah sebuah produk yang membuat mereka senang dan bahagia.
Contoh, desainer Vera Wang tidak begitu dikenal selain dalam dunia fashion. Namun setelah tersiar kabar Kim akan mengenakan busana rancangannya, foto Vera dan Kim sedang berjalan di jalanan pun jadi rebutan para tabloid gosip. Dari situ, berita terbaru seputar gaun pengantinnya semakin dicari.
Ini juga terjadi pada jenis software Instagram, Instagram adalah alat untuk upload photo dengan berbagai jenis fiture yang tidalahlah baru atau biasa saja, namun setelah Justin Beiber memakainya , nama alat ini menjadi meledak.


4. Kreatif Melihat Situasi


Memasarkan sebuah produk bisa dilakukan dalam berbagai cara. Memasang papan iklan di satu tempat beberapa tahun lalu bukan berarti bisa memasang iklan yang sama (di tempat yang juga sama) 5 tahun kemudian. Lakukan riset dan pengujian terhadap keadaan pasar secara berkala. Apakah usaha yang telah dilakukan menaikkan penjualan? Jika tidak, segera ganti cara Anda.


Contoh: Kim mungkin telah mendapatkan sejumlah uang dari penjualan foto pernikahannya pada majalah People, namun ia menjual video acara pernikahannya kepada stasiun TV, E! Tak berhenti di situ, ia masih terus merencanakan penjualan foto bulan madunya kepada media yang berbeda. Terlihat jelas di sini penempatan momen yang disesuaikan konteks produknya masing-masing diatur dengan seksama oleh Kim.


Anda mungkin merasa pesimis membaca artikel ini karena menganggap Kim Kardashian adalah seorang artis yang mudah mendapatkan segalanya. Hal ini tidak benar, karena jika iya, semua selebriti mendapat porsi kekayaan dan ketenaran yang sama. Kim Kardashian secara tidak langsung mengajarkan kepada kita bahwa untuk sukses dalam bisnis, kita harus kreatif dan terus maju.
So, jika anda ingin membangun sebuah bisnis ikuti caranya. Kim adalah seorang wanita pesolek yang pintar memanfaatkan keadaan social. Dan satu hal lagi berpikirlah sebagai konsumen bukan sebagai produsen.


Selamat Mencoba :)


6 Tips Menghindari Kuman Di Toilet

4 komentar:

nadzar said...

seandainya dibagi uangnya :'( ,, wkkwkwk

» ℜÎ∃∃ΖÅ⌊ ∂ΠΪЖ℮ « said...

Nice Artikel gan...
Jadi bertambah nie ilmu guwe..
Thanks ea gan infonya....

Visit Back ea...
http://rizal-narutoanime.blogspot.com/

Bangjal Dua Tiga said...

Lebayyy ne Cewek..hahahhaha

Kelas Dosen Jualan said...

Wah artikel yg bagus nih, bisa buat dipraktekin utk hemat belanjaan tiap bulan agar gak bikin kantong cepet bolong...soalnya aq orangnya suka belanja, apalagi belanja jilbab dari PRODUSEN MUKENA KATUN JEPANG. karena jilbabnya nyaman, lembut dan adem. Makasih ya udah berbagi tips dan ceritanya...

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544