Friday 9 September 2011

Wajib dibaca untuk para Shopper - Hongkong

Jakarta – Halo para shoppers!! Para shoppers pasti tau donk  Hong Kong, Hongkong merupakan salah satu tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi mulai dari wisata kuliner, tempat bermain,tempat berinvestasi dan satu hal yang penting lagi untuk para shoppers.

Para shoppers pasti tahu. Ya benar. Hongkong tempat surga belanja di Asia. Berbagai pilihan tempat untuk belanja bisa didapatkan di sini, mulai dari berburu barang branded murah hingga belanja di pasar-pasar dan pusat perbelanjaan.

Hanya saja, komunikasi serta perbedaan suhu yang cukup ekstrim saat siang dan malam bisa menjadi salah satu kendala saat mengunjungi Hong Kong. Namun jangan khawatir, berikut ini kami hadirkan beberapa tips perjalanan --khususnya bagi pemula-- saat berbelanja di Hong Kong.

1. Anda Harus memiliki Tur guide, bukan hanya sekedar tur guide tetapi carilah tur guide yang mengetahui  area hongkong lokal. Mulai dari tempat wisata,  jajanan kuliner , pusat perbelanjaan carilah secara detil, kenapa? Hongkong merupakan kota kecil tetapi penuh dengan ribuan kebahagiaan , maka anda harus memilih tempat yang terbaik.

2.Cari tahu sebanyak mungkin seputar tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi di Hong Kong sebelum berangkat. Internet ataupun teman yang berdomisili di Hong Kong akan sangat memudahkan eksplorasi belanja Anda. Carilah juga tempat belanja tradional, karena hongkong menyimpan benda-benda branded mahal kualitas asli dengan harga terjangkau.

3. Bila niatnya hanya berbelanja, sebaiknya bawa barang-barang seminimal mungkin. Kalau perlu, bawa satu koper kosong saat berangkat menuju ke Hong Kong. Dan carilah tempat tinggal yang cukup terjangkau, karena biaya tinggal dihongkong sangatlah mahal.

4. Siapkan busana untuk dua musim (atau setidaknya satu jaket andalan untuk menahan dingin yang bisa dipakai berulang kali). Cuaca yang tidak menentu kadang membuat siang hari menjadi sangat panas dan di malam harinya, angin bertiup sangat kencang dan dingin.

5. Jangan lupa membawa plug (colokan) listrik berkaki tiga. Anda akan jarang sekali menemukan slot listrik berlubang dua di sana. Hal ini untuk memudahkan jika Anda perlu mengisi ulang batere ponsel atau gadget yang lainnya. Dan juga pastikan anda membawa baterai cadangan.

6. Bawa selalu kartu nama hotel atau brosur apapun yang menunjukkan tempat Anda menginap atau tujuan yang akan didatangi untuk berbelanja. Di Hong Kong, masih banyak orang yang hanya mengerti huruf kanji, sehingga penting untuk membawa alamat yang bertuliskan dua bahasa, yaitu Inggris dan Mandarin.

7. Membawa peta dan Rute MRT( Transportasi Umum) Hong Kong kemanapun Anda pergi.

8. Apabila anda menggunakan MRT, ingatlah nama stasiun saat Anda keluar. Bila perlu, difoto karena banyak pintu stasiun MRT yang bernama sama atau mirip.

9. Bila berniat untuk belanja murah, pergilah ke Argyle Centre atau pasar malam. Argyle Centre adalah nama sebuah plaza yang letaknya berada di jalan Argyle Street, Mong Kok. Tempat yang letaknya agak tersembunyi ini benar-benar surga belanja bagi para pencinta fashion karena barang yang dijual termasuk berkualitas baik namun harganya terjangkau. Umumnya toko-toko di sini sudah memasang harga tetap.

10. Saat berbelanja di tempat yang harganya bisa ditawar, mulailah menawar dengan harga 70% dari harga jual.

18 komentar:

Rahma said...

Pengen bisa ke sana,,tapi blm punya uang,wk3

GAYATRA said...

waduh kudu dftr jd tnga kerja dah biar bs ksno,visit back yaw ,

oka1302 said...

wahahah :D nice info deh
tapi belum punya duit buat kesana :D

oh iya komeng artikel ku juga ya di :
http://asuhkabe.blogspot.com/

Wie Cruzzy said...

sundul dsini gan.....,,

The Great Mbah Dukun said...

Semmoga ane bisa ke Hong Kong

cardiacku said...

Makasih infonya gan...kapan yah bisa ke Hongkong dan berbelanja di sana hehehe...
Terima kasih telah berkunjung gan

tautanpena said...

Pena hadir dan absen di sini...
Hongkong...hongkong...the dream come true

Anonymous said...

info mantab nih sob untuk para penggemar shopping,,

Unknown said...

Nice Artikel....
Jadi bertambah nie ilmu gwe..
Thanks Ea gan...
Visit back http://rizal-narutoanime.blogspot.com/

Anonymous said...

Wah, makasih utk postingnya.. Bermanfaat bgt. Back on my blog www.blog-endra.blogspot.com

Muhamad Eko Saputra said...

ckckck kapan ya bisa ke hongkong :D kunjungan balik dr http://kodokoala.blogspot.com/

Bang Tegar said...

wahh saya gak suka shopping gan :)

baju couple said...

NITIP LINK GANN BOLEH YAAAAA

gokil unik , baju couple , fakta sesungguhnya , bikin kaget , gokil , aneh , gokils , foto grafer , hard ware , laug , helth , cosmetics , insurace , home garden , monkey pic , funny sms , garden , smart phone , wedding , guitar , interior , virus , tips komputer

webmdmk said...

Kunjungan silaturahmi sahabat...
Hongkong memang tempat untuk belanja ya...

Unknown said...

baca dulu sebelum kesana

angyusalf said...

wah,saya g suka belanja gan
tp info yg menarik...

ditunggu komen n kunjungan baliknya gan...

Anonymous said...

bangjal belum pernah ke hongkong gan...???

Unknown said...

Buat wawasan bagus banget nih untuk aku yang masih duduk di bangku sekolah...hehehe...


Thanks for sharing my friends,,,

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544