Friday 30 September 2011

Keuntungan Dan Cara Berhutang Kepada Bank


Jakarta – Halo para pembaca  hari ini kami menghadirkan manfaat dari berhutang. Semua orang pasti tahu dan mengeri dengan jelas apa yang dimaksud dengan berhutang. Berhutang adalah cara yang paling  dihindari oleh sebagian besar orang. Kekhawatiran karena tidak bisa membayar uang yang dipinjam dan pada waktunya akan dihampiri oleh pihak ketiga atau biasa disebut dengan debt collector yang kemungkinan dapat berbuas sesuatu kepada anda, dan ini termasuk salah satu alasan kenapa orang menghindari yang namanya berhutang.

Namun sebagian orang banyak yang tidak tahu jika berhutang memiliki manfaat yang positif. Selain menghindari kekosongan dana, uang yang ada masih bisa digunakan untuk perputaran bisnis yang lain. Menyicil ataupun kredit juga termasuk salah satu bentuk berhutang. Hanya saja sebaiknya Anda tidak berhutang untuk membeli barang-barang yang sifatnya konsumtif, misalnya membeli pakaian, gadget dan kebutuhan sehari-hari.
Berikut adalah 4 manfaat positif dari berhutang:

1. Membantu Menghasilkan Uang
Hutang jika ditangani secara baik dan bertanggung jawab akan membantu anda untuk menghasilkan uang. Uang yang anda pinjam itu dapat membantu Anda berinvestasi aset yang lebih penting, baik itu rumah maupun pendidikan. Contohnya, ketika Anda pintar melihat momen yang tepat membeli rumah; waktu dan lokasi, nilainya akan naik dan memberikan Anda keuntungan saat menjualnya meskipun belum dilunasi.

Seiring waktu berjalan, nilai cicilan Anda tetap sama, sedangkan yang terjadi harga rumah sudah melambung tinggi. Definisi dari berhutang yang baik adalah sesuatu yang bisa memberikan nilai yang lebih tinggi di kemudian hari - bukan cara membayar tindakan konsumtif Anda. Banyak para pebisnis melakukan hutang seperti ini, sebagian kekayaannya ialah hasil dari berhutang terhadap Bank dan tentunya uang tersebut dipakai untuk berinvestasi.


2. Murah
Ketika suku bunga sedang rendah, berhutang menjadi lebih masuk akal ketimbang mencairkan investasi bernilai tinggi Anda untuk membayar sesuatu. Untuk menghindari kesalahan penggunaan investasi milik pribadi yang mungkin nilainya akan lebih tinggi di masa depan.

Di Indonesia, hal ini merupakan tindakan berisiko, terutama jika uang yang dibutuhkan sifatnya urgent. Jadi, sebelum mengambil keputusan, konsultasikan dengan pihak bank ataupun asuransi Anda, apakah memang sebaiknya mencairkan investasi atau mengambil hutang.

3. Perputaran Dana
Saat Anda melakukan cicilan, bisa dibilang sedang berhutang dalam periode tertentu. Mengapa harus menyicil? Jika Anda seorang pengusaha atau memiliki profesi yang bertanggung jawab atas dana yang besar, maka menyicil adalah sesuatu yang biasa. Tidak mengeluarkan dana sekaligus sebagai pelunasan, namun menyicil dan memutar dana untuk keperluan transaksi bisnis yang lain adalah kuncinya.

Yang perlu diperhatikan dari cara ini adalah, apakah selama proses menyicil, Anda telah menghasilkan keuntungan dari perputaran dana tersebut, karena jika tidak, maka bisa dibilang Anda gagal. Pastikan juga apakah bunga yang ditawarkan 0%, karena jika tidak, sebaiknya tidak perlu berhutang, mengingat bunga yang disertai pun tinggi.

4. Hadiah
Bagi para pemilik kartu kredit, pastinya sering mendapatkan penawaran hadiah atau potongan harga yang menggiurkan jika menggunakan fasilitasnya. Sebenarnya, hal ini tidak diperuntukkan bagi semua orang, namun terbatas hanya kepada orang yang memiliki perputaran dana yang baik. Namun dengan ketatnya persaingan antar kartu kredit, hal ini terkesan biasa saja.

Banyak orang yang mengeluh akan tagihan kartu kredit yang menumpuk. Namun bagi mereka yang pintar, kartu kredit menjadi salah satu bentuk penghematan, mulai dari tiket nonton bioskop, diskon makan di restoran, hingga hadiah-hadiah saat pembelian barang tertentu. Kuncinya adalah mengetahui fasilitas yang ada dan bijaksana dalam berhutang. Jangan pernah menunda untuk segera membayar tagihan kartu kredit ketika Anda memiliki uang.

Ingatlah jadilah orang yang pintar dalam menggunakan hutang , sebab dengan itu anda dapat memperbaiki hidup anda.

Tips for Using Credit Card From Bank

0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544