Tuesday 27 September 2011

Untuk para Shoppers : 8 Tempat Belanja Terbaik di Bangkok

Jakarta - BANGKOK, apa yang terlintas dalam pikiran para shoppers sekalian saat membaca dan mendengar nama ibu kota Thailand ini??. Yah sudah pasti makanan kemudian berbelanja. Selain mencicipi makanan, melihat berbagai Wat dan mengunjungi Grand Palace, belanja tampaknya menjadi salah satu aktivitas paling populer untuk dilakukan oleh para wisatawan di Bangkok. Ibu kota Thailand ini telah berhasil dikenal sebagai salah satu tujuan belanja utama di Asia.

Ada beberapa alasan kenapa Bangkok dikenal sebagai salah satu tujuan berbelanja di Asia :

1. MBK Center



Kebanyakan turis yang bepergian ke Bangkok tak pernah melewatkan kunjungan ke MBK Center. MBK atau Mahboonkrong adalah kompleks perbelanjaan besar dengan delapan lantai dan memiliki sekitar 2000 toko. Barang-barang imitasi, produk bahan kulit dan elektronik adalah benda-benda paling umum yang akan Anda temukan di MBK.


2. Siam Discovery Center dan Siam Paragon

Hanya sebentar berjalan kaki dari MBK, Anda akan menemukan kompleks besar pusat perbelanjaan yang ditujukan untuk konsumen menengah ke atas sampai atas. Anda akan menemukan banyak barang-barang asli dari merk asing dan lokal. Jika Anda bepergian dengan anak-anak, Anda juga dapat membawa mereka ke Siam Ocean World di Siam Paragon.

3. Pratunam


Anda bisa naik tuktuk dari Siam Center menuju Wilayah Pratunam atau Anda bisa berjalan dan melewati mall seperti Central World, Big C dan Gaysorn untuk berbelanja lebih banyak. Setelah tiba di Pratunam, Anda akan melihat Platinum Fashion Mall dan pusat perbelanjaan lainnya yang lebih kecil. Mall-mall ini mengkhususkan diri menjual pakaian trendi untuk penggemar mode modern. Di seberang jalan, pergilah ke jalan yang mengarah ke Baiyoke dan Anda akan melihat banyak toko menjual pakaian, sepatu serta aksesoris dengan harga grosir.

4. Pantip Plaza

Dengan berjalan kaki sebentar dari Platinum Fashion Mall, Anda akan sampai di Pantip Plaza. Mall ini merupakan kompleks perbelanjaan besar untuk para penggemar gadget. Pantip mengkhususkan diri menjual produk elektronik seperti kamera, laptop, ponsel, tablet PC, perlengkapan game serta perangkat elektronik lainnya. Disini juga banyak toko reparasi komputer dan ponsel jika Anda memerlukannya.
















5. Pasar Malam Patpong

Terkenal karena pertunjukan pingpong dan gadis penari, Patpong sebenarnya juga menawarkan pilihan berbelanja untuk para penjelajah malam. Ada pasar malam yang menjual barang tiruan serta kaos-kaos buatan lokal meski harganya tidak semuarah di Pratunam atau Pecinan.

6. Pasar Bo Bey dan Pecinan

Berjalan kaki sebentar dari stasiun Hua Lampong akan membawa Anda ke Pacinan. Di sini Anda bisa membeli tekstil, pakaian serta emas. Masuki gang-gang kecil dan Anda akan menemukan banyak pedagang yang menjual mainan, tas, sepatu, serta aksesoris wanita. Sekitar 20-30 menit, Anda akan sampai di Pasar Bo Bey yang merupakan salah satu pasar grosir besar untuk pakaian.

7. Khao San Road


Selain bar, penginapan murah dan turis mabuk, Khao San bisa menjadi tempat asyik untuk berbelanja. Berbagai barang yang dijual di sini akan menarik untuk wisatawan muda. Kaos, pernak-pernik unik, souvenir perjalanan, dan sepatu serta tas kulit buatan tangan berlimpah di sini. Berjalan menuju Soi Rambuttri dan Anda akan menemukan pengrajin lokal yang membuat tas kuli, dompet, serta miniatur tuktuk terbuat dari kaleng bir.

8. Pasar Akhir Pekan Chatuchak


Inilah pasar terbesar akhir pekan di Bangkok, tempat Anda dapat menemukan hampir segala sesuatu yang menarik hati. Dari pakaian, sepatu, tas, kerajinan, makanan, souvenir perjalanan, bahkan hewan peliharaan. Pasar ini tidak hanya populer untuk wisatawan tapi juga untuk penduduk setempat.

Nah shoppers mania, yang saya sebutkan di atas hanyalah beberapa pasar populer yang dapat Anda temukan di Bangkok. Masih banyak lagi tempat-tempat menarik lainnya yang dapat Anda kunjungi untuk berbelanja.

Selamat berbelanja shoppers mania, and happy holiday ..

(sumber : yahoo travel)

Check it out Shoppers : List tempat belanja di Hongkong

0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544