Saturday 17 September 2011

6 Tempat Wajib Dikunjungi - Paris


Jakarta – Halo para pembaca, kali BisnisStyleMagazine akan memberikan tips  tentang 6 hal yang harus dikunjungi , ketika anda diparis. Paris merupakan kota dengan keunikan dan pesona keindahan yang mengagumkan.Budaya yang modern , aneka fashion diperlihatkan dari sudut-sudut kota. Kota yang ramah dengan keindahan estetikanya.  Mungkin tidak lengkap rasanya jika saat di sana, Anda melewatkan hal-hal berikut ini, berikut ini adalah  enam hal yang wajib Anda lakukan/kunjungi saat berada di Paris.

1. Pergi ke Menara Eiffel
Banyak orang yang bilang, Anda belum ke Paris jika tidak mengunjungi bangunan paling ikonik di kota romantis ini, yaitu Menara Eiffel. Karena merupakan daya tarik dan destinasi utama para turis, mungkin akan butuh waktu lama untuk bisa masuk ke dalamnya. Anda biasanya harus mengantre selama hampir tiga jam hingga akhirnya bisa menikmati pesona keindahan salah satu bangunan terpopuler dunia ini. Untuk itu, sediakan tenaga ekstra jika berencana ke sini. Satu saran lagi, datanglah ke sini pada malam hari dan nikmati keindahan suasananya. Lampu di menara ini biasanya hanya menyala setiap satu jam sekali, dan hanya lima menit. Jadi pastikan kamera Anda sudah siap saat momen itu berlangsung.

2. Kunjungi Museum Louvre
Louvre, salah satu museum terbesar dan paling terkenal di dunia. Berbagai karya seni dipajang di sini, mulai dari seni antik hingga seni renaissance. Bangunannya pun punya daya tarik tersendiri. Terdapat piramida gelas di area lapangannya, yang pernah menjadi objek utama dalam film fenomenal 'The Da Vinci Code' yang dibintagi Tom Hanks. Sebagian besar orang yang pernah datang ke sini berujar, tidak cukup waktu satu hari saja untuk mengelilingi tempat yang dibuka sebagai museum pada 1793 ini. Ada lebih dari 30.000 objek dari zaman pra-sejarah sampai abad 19 yang harus dilihat dan dikagumi di sini. Walaupun Anda bukan penggemar seni, Louvre adalah salah satu tempat yang wajib didatangi saat berkunjung ke Paris. Kapan lagi Anda bisa melihat lukisan asli Mona Lisa yang legendaris?
3. Mengagumi Kemegahan Istana Versailles
Megah di dalamnya, dan membuat jantung berdegup saat melihat dari luar. Istana Versailles mungkin akan membuat Anda berharap bisa ada di sini selamanya. Daya tarik tempat yang terkenal dengan nama Chateau de Versailles ini memiliki taman yang sangat indah. Di dalam istana, mata Anda akan dimanjakan dengan arsitektur serba megah dari kombinasi elemen perak, emas, lukisan, beludru dan cermin-cermin. Bicara soal cermin, Anda sepertinya wajib melihat 'Hall of Mirrors' saat berkunjung ke sini. 'Hall of Mirrors' merupakan galeri utama dalam Istana Versailles dan menjadi salah satu ruangan paling terkenal di dunia. Terdapat 357 cermin yang dijadikan dekorasi dalam ruang galeri ini.

 4. Mengamati Orang-orang Paris
Salah satu hal paling fantastis tentang Paris adalah, masyarakatnya sendiri. Jika Anda punya cukup banyak waktu untuk berjalan-jalan menyusuri jalanan Paris, carilah satu kafe untuk duduk santai dan menikmati kopi, sambil melihat lalu lalang orang-orangnya. Tak perlu dijelaskan banyak, Anda akan menemukan keasyikannya saat mengalaminya sendiri nanti.

5. Window Shopping
Paris terkenal sebagai kota dengan selera fashion yang mengagumkan, dan penataan etalase toko di sini membuktikan pernyataan tersebut. Setiap display ditata begitu apik dan mengagumkan. Mulai dari butik fashion sampai toko kue, semuanya memiliki display yang ditata dengan citarasa seni yang tinggi untuk menampilkan produk-produk mereka secara maksimal. Sebuah cara yang murah (bahkan gratis!) untuk menikmati keindahan Paris. 

6. Belanja di Pasar Loak (Flea Market)
Ketika mengunjungi Paris, jangan melewatkan datang ke pasar loak. Salah satu yang paling terkenal terdapat di St. Ouen. Memang disebutnya pasar loak, tapi banyak ratusan dealer yang menjual barang-barang antik dengan kondisi masih bagus. Salah satu yang menarik adalah koleksi baju-bajunya. Tapi karena termasuk yang paling populer dan mengundang para turis asing untuk datang, banyak juga para pencopet yang mengambil kesempatan untuk 'mengais rejeki' di sini. Jadi Anda harus selalu waspada. Selain St. Ouen, ada pula beberapa pilihan lain seperti Porte de Vanves dan Marche au Puces d'Aligre.

Bagaimana para pembaca? Apakah berminat untuk kesana?  Nantikan tips kami berikutnya , tunggu kehadirannya.

11 komentar:

ahmad said...

tempat kami sebaiknya dikunjungi ketika online loh :p

Ridzahul Khairin said...

keren sob... BTw di 5. Window Shopping ada jual makanan gk? hehe

abufarras said...

Tempatnya bagus-bagus sekali itu...
Nice post brother

Rama88 said...

wahhh seandainya saya pergi kesana pasti saya kunjungi nih tempat2 diatas,, hehhee,, tmpatnya bagus2 bgt sob,, thx infonya,, salam kenal,, sukses slalu buat anda,, jgn kapok mampir ke blogku ya,, :D

Penerbit said...

6 point ni wajib di catet kayaknya wajib di catet nich tuk para calon penjelajah dunia ^o^,

Heldalory said...

keren gan, tapi kapan gw kesana,, hahaha

The Great Mbah Dukun said...

wah gan, warung kopinya gak termasuk tempat yg wajib dikunjungi?

angyusalf said...

ntar deh kalo ane punya duit, hehehe...

angga said...

tanks bos info nya ...
kalo saya dah dapet warisan saya pasti datengin .
^____^

aque said...

thank inpo nya, goood
mampir ke warung ane sob :
xiao-link.blogspot.com

Bangjal Dua Tiga said...

nice info gan.. thank for share

http://bangjal.blogspot.com

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544