Friday 9 September 2011

List tempat belanja di Hongkong - Check it out Shoppers!


Jakarta – Halo para shoppers! Kalian pasti tahu Hongkong, Hongkong merupakan kota surga bagi kalangan yang suka berbelanja. Hampir di setiap sudut kota terdapat toko. Berikut beberapa pasar atau pertokoan yang menawarkan barang dengan harga lebih murah.
Cheung Sha Wan Road Fashion Street merupakan tempat yang sangat baik untuk mendapatkan tren terbaru dengan harga grosir. Sebagian besar toko-tokonya dapat ditemukan di antara Yen Chow Stree dan Wong Chuk Street. Kalau kalian ingin oleh-oleh untuk orang lain disinilah tempatnya.
 Ladies Market (Tung Choi Street), berada di sepanjang tiga jalan yaitu Fa Yuen Street, Tung Choi Street dan Sa Yeung Choi Street di Mong Kok dan menjual berbagai barang termasuk pakaian wanita, pria, anak-anak, peralatan olahraga, barang elektronik, mainan, dan suvenir. Sebagian besar “merk desainer” Pasar ini seperti mangga dua Jakarta, sudah pasti palsu namun semua harga dapat ditawar , ingat tawar harga 70% dari harga semula.

Temple Street Night Market merupakan pasar malam terbesar dan terbaik di Hongkong yang pernah dikenali sebagai “Mens Market” menawarkan berbagai barang dan seringkali barang bajakan termasuk pakaian, jam tangan, karya seni, CD, DVD, mainan, produk elektronik, giok, alas kaki, peralatan rumah tangga, serta suvenir. Di sini sangat normal untuk menawar harga barang hingga setengah dari harga yang tercantum di label.
Sham Shui Po Market berpusat di sekitar Apliu Street. Pasar loak ini menjual berbagai macam pakaian, barang elektronik beserta komponennya, jam, barang antik, telepon selular,dan peralatan rumah tangga. Pasar ini sangat terkenal, bahkan di antara warga Hongkong sendiri, karena harga barang-barangnya sangat murah.

Stanley Market merupakan pasar yang sedikit lebih ‘bergengsi’ dibandingkan dengan pasar-pasar lainnya di Hongkong. Di sini tidak dapat menawar terlalu banyak, namun pasar ini berada pada daftar “harus dikunjungi” bagi sebagian besar turis. Pasar ini berada di sepanjang jalanan sempit dan terdiri dari toko dan kios yang menawarkan pakaian, alas kaki, peralatan olahraga, lukisan dan karya seni, mainan, serta suvenir. Hindari akhir pekan untuk mengunjungi pasar ini karena sangat ramai dan tidak nyaman.

Western Market merupakan pasar yang lebih berkelas dan sudah ada sejak tahun 1906, berlokasi di Sheung Wan dan berada dalam gedung yang sudah direnovasi. Pasar ini menyediakan mainan, perhiasan, jam, serta berbagai macam kain.

1 komentar:

Anonymous said...

hhmm.. hongkon ya gan.. ane pernah tu kesana,, waktu mimpi..hahha

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544