Friday 14 October 2011

Samsung $2 vs $199 Apple

Sydney – Perebutan pasar android antara antara Samsung dan Apple di ranah smartphone makin sengit dengan dirilisnya iPhone 4S oleh Apple. Tetapi Samsung tidak pernah kalah saing dengan Apple. 


Brand asal korea selatan ini mengupayakan cara diskon untuk menghadang laju iPhone 4S, Samsung menggelar diskon Galaxy S II hingga hanya dibanderol 2 dolar Australia atau sekitar Rp 18 ribu.

Sayangnya diskon ini hanya digelar di sebuah toko Samsung yang berlokasi di Sydney, Australia. Galaxy S II
unlock dijual 850 dolar Australia. Diskon menjadi 2 dolar Australia hanya ditujukan bagi 10 pembeli pertama saja setiap hari di toko bersangkutan. Tidak heran, ribuan orang antri dengan sangat lama hanya untuk membeli Galaxy S II dengan harga $2. Harga begitu murah yang ditebus dengan cukup sepadan. 


"Apple tidak memberikan diskon iPhone sehingga mengapa Anda harus antre untuk membayar dengan harga penuh untuk ponsel yang tak sebagus milik Samsung," 

kata James Constantine yang mengantre tiga hari sebelum berhasil mendapat Galaxy S II harga diskon.

Antrian di toko Samsung tersebut bahkan melebihi antrean di Apple Store. Para
fans Apple mulai berdatangan ke Samsung untuk memburu diskon Galaxy S II. 


Samsung sendiri dikabarkan hanya akan menyewa bangunan toko itu untuk sementara. Jelas tujuan mereka adalah mengganggu peluncuran iPhone 4S

Memang tidak pelak Samsung dan Apple adalah kompetititor yang sangat bersaing. Mereka memiliki seriubu cara untuk memenangkan hati konsumen. Cara tersebut patut diacungkan jempol karena sekali lagi konsumen yang diuntungkan dari persaingan mereka.

0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544