Thursday 29 September 2011

October 4, iPhone 5 - Release


Jakarta - Segala spekulasi mengenai iPhone terbaru sepertinya akan berakhir pada 4 oktober ini. Pada tanggal 4 Oktober, Apple akan mengadakan event khusus iPhone. Tanggal 4 Oktober juga dapat dipastikan menjadi waktu di mana iPhone generasi baru diperkenalkan. Apple telah mengirim undangan unik pada media dengan wujud menarik. Undangan unik ini pun memicu rasa penasaran akan arti di baliknya. Undangan yang dikirim via email tersebut terdiri dari 4 gambar yang mirip dengan ikon di layar iPhone. Di bagian kanan atas, tertera tanggal 4 bersanding dengan gambar jam yang menunjukkan pukul sepuluh, waktu di mana acara akan dimulai.

Kemudian di bagian kiri bawah, terdapat peta yang menunjukkan tempat acara berlangsung, yakni di kantor pusat Apple. Dan yang membuatnya lebih misterius adalah gambar lambang telepon dengan angka satu di sudutnya. Seperti yang dikutip BSM , dari Cnet, Rabu (28/9/2011), angka satu tersebut tampaknya mengindikasikan Apple hanya akan mengungkap satu versi iPhone saja. Sebelumnya dispekulasikan Apple akan merilis dua buah iPhone dengan satu versi harganya lebih terjangkau. Mana yang benar masih harus ditunggu.

Tagline bertajuk 'Let's talk iPhone' atau 'mari bicara iPhone' juga dinilai menyimpan arti tersendiri. Bisa jadi ini adalah indikasi Apple akan memperkenalkan teknologi perintah suara canggih yang konon akan jadi senjata rahasia di iPhone terbaru.Dengan dirlisnya iPhone 5 pada awal Oktober. Dilaporkan, handset yang termasuk paling dinanti itu membawa sebuah 'senjata rahasia' untuk menaklukkan pesaingnya, yang dinamakan Assistant.
Assistant pada dasarnya adalah pengembangan dari Voice Control di iPhone edisi sebelumnya. Kapabilitas Asisstant dikatakan canggih dan amat akurat, di mana berbagai fungsi di iPhone dengan mudah dapat diperintah cukup dengan suara. Menurut sumber yang dikutip media 9to5Mac, perintah suara tersebut dapat digunakan untuk menulis janji, reminder, menemukan arah di peta, sampai menulis SMS. Berikut deskripsi Assistant seperti BSM kutip dari Dvice, Selasa (27/9/2011) "Assistant berfungsi layaknya asisten personal di ponsel Anda. Interpretasi suara sangat akurat sehingga user tak perlu berbicara sangat jelas atau dengan nada yang lambat dan seperti robot. User bisa berbicara biasa saja seperti ke seorang teman, dan iPhone akan menginterpretasikan dengan akurat,"

Sudahkah anda bersiap-siap menanti kehadiran iPhone 5 dalam hidup anda?

0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544