Friday 14 October 2011

Apple's Operating System New Release iOS 5

Jakarta - Sistem operasi terbaru dari Apple, iOS 5 sudah tersedia untuk di-download. Para pengguna gadget Apple sudah bisa mengunduh sistem operasi iOS 5 melalui iTunes 10.5. Namun sebagian dari mereka mendapat pengalaman kurang baik ketika melakukan upgrade

Sebagian pengguna iPhone dan iPad mengaku sudah coba berulangkali upgrade ke iPS 5, namun tidak juga berhasil. Belum jelas apa penyebab kesulitan instalasi iOS 5 tersebut.Beberapa dugaan mengemuka tentang penyebab masalah-masalah tersebut.

Phone 4S/ iPhone 5 ? of course iPhone 4S !!
Salah satunya terkait dengan server overload, di mana begitu banyak pengguna gadget Apple coba mengunduh iOS 5 di saat yang hampir bersamaan.
Sistem operasi yang baru dirilis ini memiliki ratusan fitur baru yang tidak ada di versi sebelumnya, tapi yang paling mencolok adalah hadirnya sistem notifikasi baru, iCloud, iMessage, integrasi Twitter, dan pembaharuan untuk aplikasi kamera dan pengingat. 
 
Nofitikasi Baru
Fiture seperti notifikasi yang dtingkatkan. Tidak lagi berbentuk pop up yang mengganggu, iOS 5 memiliki sistem notifikasi persis seperti Android, yakni model slide yang bisa digeser dari atas layar. 

October 4, iPhone 5 - Release

iCloud
Tidak berbeda dengan sistem sinkronisasi di sistem android. iCloud berfungsi untuk melakukan sinkronisasi email, kontak, kalender, notes, foto akun pengguna melalui internet, tak lagi hanya via kabel seperti sebelumnya. Layanan back up dan sinkronisasi online Apple. Namun patut dicatat iOS 5 tidak memasukkan fitur Siri, teknologi perintah suara baru dari Apple karena fitur tersebut hanya khusus untuk iPhone 4S. 

iMessage
iMessage adalah layanan messaging yang diharapkan dapat menyaingi popularitas BBM (BlackBerry Messenger). Layaknya fitur BBM pada BlackBerry. Aplikasi ini memungkinkan pengguna berkirim pesan dalam bentuk teks, foto, bahkan video ke sesama pengguna iPhone, iPad atau iPod Touch. Aplikasi ini bisa digunakan melalui jaringan internet 3G atau pun WiFi.


BlackBerry BBM vs iMessage Apple

Twitter integration

Ngetweet
kini semakin mudah dengan iOS 5. Melalui aplikasi ini pengguna bisa berkirim tweet gambar, alamat url, atau video yang diunggah di YouTube dengan cepat.


Sedangkan penambahan minor lain ada di aplikasi kamera yakni bertambahnya grid untuk memaksimalkan kualitas foto, dan pada aplikasi reminder yang kini tersinkronisasi secara otomatis dengan iCloud. 

Selain penambahan fitur di atas dalam iOS 5 Apple juga menambahkan kemampuan multitouch iPhone, iPad atau iPod Touch kini yang mampu mengenali hingga 5 sentuhan sekaligus.
 

0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544