Wednesday 19 October 2011

New Operating System Blackberry - BBX

Jakarta – Seteah diterjang masalah pemadaman global mengenai layananan Blackberry.  Kini Research In Motion (RIM) memperkenalkan sistem operasi (OS) terbarunya, BBX. OS berbasis QNX ini dipersiapkan RIM sebagai senjata melawan Google dan Apple. 


BBX yang baru diperkenalkan pada perhelatan BlackBerry DevCon Americas 2011, disebut sebagai platform generasi terbaru yang diperuntukkan bagi smartphone dan tablet BlackBerry. Platform ini mengombinasikan hal terbaik dari BlackBerry dan QNX serta dirancang untuk memungkinkan pengalaman mobile real-time yang powerful. Ini dikatakan RIM akan membedakan produk dan layanan BlackBerry. 


Selain mendukung layanan cloud BlackBerry, BBX juga akan mendukung berbagai aplikasi yang dikembangkan menggunakan perangkat apapun yang kini tersedia bagi BlackBerry PlayBook. Antara lain termasuk Native SDK, Adobe AIR/Flash dan WebWorks/HTML5, juga BlackBerry Runtime untuk Android Apps di tablet dan smartphone berbasis BBX yang akan dirilis nanti. 


RIM juga membuatnya agar mendukung bagi para native developer. Disebutkan President dan Co-CEO RIM Mike Lazaridis, dengan hampir lima juta aplikasi BlackBerry diunduh setiap harinya, konsumen RIM menjadikan BlackBerry sebagai salah satu platform paling menguntungkan bagi developer. 

RIM bertaruh generasi baru BBX ini memungkinkannya bersaing dengan Apple dan Google. Seperti diketahui, keduanya telah melahap potongan besar 'kue' di pangsa pasar perangkat mobile bahkan mengancam BlackBerry.


Sampai saat ini perangkat BBX belum sampai ke pasar, RIM masih bergantung pada senjata lamanya, yakni sederet smartphone BlackBerry OS 7 terbaru untuk mempertahankan pangsa pasarnya

1 komentar:

Ridzahul Khairin said...

wiiihh keren sob, di tunggu dah, OS BBXnya, mantap :D

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544