Wednesday 19 October 2011

The Blackberry Compensation For Global Extinction

Jakarta - Blackberry menawarkan aplikasi gratis senilai 63 pounsterling untuk memberikan angin segar kepada pelanggan terkena 'pemadaman layanan' global tiga hari.

Hal ini diberikan oleh Research in Motion karena pihaknya telah membuat para user sangat marah setelah puluhan juta orang yang tersebar di seluruh dunia tidak dapat mengakses email, surfing web, atau menggunakan layanan BlackBerry Messenger beberapa waktu lalu. 

Hal tersebut menjadikan situs jejaring untuk melampiaskan amarah para user Blackberry. RIM memilih untuk menawarkan aplikasi premium sebagai 'ekspresi penghargaan atas kesabaran mereka selama gangguan'. Aplikasi akan tersedia pada BlackBerry AppWorld dari Rabu 19 Oktober sampai 31 Desember.
  

Langkah untuk memperbaiki reputasi datang sebagai survei pekan lalu mengungkapkan bahwa satu dari lima pengguna BlackBerry sedang mempertimbangkan untuk beralih ke ponsel lain. Bisnis 'inti' BlackBerry - menyediakan email yang aman dan pesan untuk bisnis - tampaknya berada di bawah ancaman. Aplikasi gratis akan mencakup SIMS 3, Bejeweled, Bubble Bash 2, dan Encore Shazam. 

Langkah Research In Motion (RIM) menawarkan aplikasi gratis kepada pengguna yang menjadi korban gangguan layanan BlackBerry di empat benua pekan lalu, rupanya tidak disambut baik para investor). Para investor menanggapi dingin apa yang dilakukan pembesut BlackBerry tersebut dan berdampak pada merosotnya saham RIM sebesar enam persen. 


Selain aplikasi gratis, RIM juga menawarkan support teknis gratis bagi kalanganpebisnis yang menggunakan gadget tersebut. Di kalangan pebisnis sendiri, RIM tercatat secara perlahan terus kehilangan pangsa pasarnya, tergerus iPhone. Saham RIM jatuh 60 persen dari tahun lalu.

0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544