Thursday 20 October 2011

Comparison of Galaxy Nexus vs iPhone 4S

Jakarta – Kini Galaxy Nexus merajai jajaran smarthphone, ponsel cerdas ini menempati kasta tinggi di jajaran smartphone.

Handset berbasis sistem operasi Android Ice Cream Sandwich ini akan berhadapan dengan lawan petuahnya yakni, iPhone 4S yang juga baru diluncurkan oleh Apple. 
  

Bagaimana perbandingan spesifikasi keduanya?

Dari segi prosesor, Galaxy Nexus kelihata  unggul. Ia memakai prosesor Cortex A9 1,2 GHz dual-core dengan chipset TI OMAP 4460. Sedangkan iPhone 4S mengandalkan prosesor 1 GHz dual-core ARM Cortex-A9 dengan chipset Apple A5. 


Di bagian kamera, giliran iPhone 4S lebih unggul. Resolusi kamera di iPhone 4S mencapai 8 megapixel dan mampu merekam video HD 1080p. Sedangkan Galaxy Nexus menggandeng kamera 5 megapixel yang juga mampu merekam video HD 1080p.

Dibagian lain yakni layar. Galaxy Nexus lebih hebat, memakai teknologi Super Amoled HD resolusi 720x1280. Sedangkan iPhone 4S layarnya beresolusi 640 x 960 dengan teknologi Retina. Bentang layar pun lebih luas Galaxy Nexus seluas 4,65 inch dibandingkan 3,5 inch. 


Sebagai nilai tambah, iPhone 4S mengunggulkan fitur perintah suara, Siri. Dengan kemampuannya memahami berbagai macam pertanyaan sekaligus berfungsi sebagai asisten pribadi, Siri banyak dipuji.

Sedangkan Galaxy Nexus juga memiliki fitur Near Field Communications (NFC) yang tidak dipunyai iPhone 4S. Fitur tersebut antara lain bisa digunakan sebagai dompet digital melalui Google Wallet, layanan pembayaran digital dari Google.
 


Baik iPhone 4S atau Samsung Galaxy Nexus sama-sama menawarkan fitur dan spesifikasi menggiurkan. Mana yang lebih unggul? Semua itu tentunya kembali lagi pada kebutuhan konsumen sebagai calon pengguna.

2 komentar:

Ridzahul Khairin said...

Wihhh,, memang keduanya saingan yang sangat kuat sob, tpi aku lbih milih Nexus sihh.. heehe

Produk Unik said...

hmm Gadget yang mantabs berikut harganya juga mantabs he he he :D

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544