Tuesday 13 September 2011

PC Tablet by Dell & Baidu - Akan Rilis



Jakarta – Setelah Apple mengeluarkan inovasi PC tablet pesaing-pesainya juga tidak mau kalah untuk mengalahkan Apple.  Samsung menggandeng Microsoft dalam rilis PC tablet yang terbarunya dengan dilengkapi Windows 8. Kini pesaing lamanya Dell dikabarkan telah menjalin kerjasama dengan Baidu yakni Search engine terbesar di China sebagai pesaing Google di China. Mereka akan mengembangkan sebuah produk tablet dan perangkat mobile.

Dell akan bekerja sama dengan Baidu, Dell yakin dengan pangsa pasar china membuatnya akan melejit dalam penjualan PC tablet. Dell juga memiliki perangkat andalannya yakni seperti tablet (Dell) Streak 5. Jadi, kerjasama ini akan meliputi seputar  development perangkat tersebut. (Sumber:Detik.com)

Belum ada kabar resmi kapan perangkat tablet Baidu ini akan hadir di pasaran. Namun sumber setempat mengatakan, perangkat ini disiapkan untuk hadir pada November 2011.Sekarang Baidu sedang agresif dalam menyaingi perusahaan search engine google. Salah satu yang sudah diumumkan adalah Baidu Yi, sebuah platform untuk perangkat mobile.

Kerjasama Dell dan Baidu dalam perangkat tablet dan mobile ini sepertinya akan sama dengan Google yang mengakuisisi Motorola Mobility. Keduanya memiliki persamaan yakni menggandeng penyedia layanan pembuat perangkat. Hanya saja, Google memiliki kekuatan dari sistem operasi Android yang kemungkinan besar akan digunakan juga pada perangkat hasil kerjasama Dell dan Baidu ini.

Kita lihat sebagaimana kerjasama antara Baidu dengan Dell apakah akan menghasilkan penjualan yang booming?. Apalagi jika dilihat dari segitu nenek moyangnya, Apple yang mendahului para pesaingnya dengan memunculkan banyak inovasi seperti iPod, iPod Mini, iPoud Touch, iPhone, iPhone 4, iPhone 5 yang kabarnya sudah dirilis lalu iPad yang memiliki beberapa versi lagi.



1 komentar:

nadzar said...

visit ur blog :)

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544