Saturday 17 September 2011

Tips Hadapi Orang Yang Menggangu di Kendaraan Umum

Jakarta – Halo para pembaca hari ini kami akan memberikan tips bagi anda yang suka diganggu ketika bepergian menggunakan pesawat atau kereta. Pernahkah Anda berpergian dengan menggunakan anggkutan umum seperti ,bus, pesawat atau kereta lalu orang di samping Anda (yang tidak dikenal) terus mengajak bicara dan membuat risih? Ya, sebagian besar dari kita mungkin pernah mengalami kejadian tersebut.

Ketika ingin bersantai menikmati perjalanan dengan tenang ataupun ingin beristirahat dalam perjalanan, tentu sangat tidak menyenangkan jika ada orang yang terus berbicara dan berisik di samping kita. Daripada kesal dan bersungut-sungut sendiri, simak beberapa tips yang dikutip dari BisnisStyleMagazine ini untuk menghindari 'gangguan' tersebut.

1. Jangan Pedulikan
Cara paling pertama yang bisa Anda lakukan, adalah tidak usah menghiraukannya. Saat orang tidak menggubris atau menanggapi omongannya, seseorang biasanya akan sadar kalau ia telah mengganggu orang tersebut dan berhenti mengajak bicara. Mungkin Anda menganggap cara ini agak kasar, tapi jika Anda sedang melalui perjalanan jauh dan lama, lalu orang di samping Anda itu terus saja 'berkicau', bisa dipastikan perjalanan tidak akan menyenangkan.

2. Jawab Seperlunya
Jika menurut Anda cara pertama terlalu jahat dan sinis, cukup balas omongan teman sebelah Anda itu seperlunya. Jangan berbicara yang bisa memancing dia bertanya atau semakin tertarik pada obrolan. Anda bisa menjawabnya dengan 'ya', 'tidak', 'oh', atau 'ah'. Setelah melakukannya, berharap saja dia akan bosan dan berhenti mengajak Anda bicara.

3. Bilang Terus Terang
Cara pertama dan kedua tak juga berhasil membuatnya berhenti mengganggu Anda? Maka tak ada cara lebih tepat, selain berbicara terus terang kalau Anda sedang tidak mood untuk mengobrol. Namun usahakan perkataan Anda tidak kasar atau menyinggungnya. Katakan Anda ingin istirahat, tidur atau suasana yang tenang. 'Pelarian' akan lebih mudah jika Anda membawa buku bacaan, smartphone, iPad atau pemutar musik.

4. Minta Bantuan
Jika 'si teman dadakan' ini tetap saja mengoceh, dan tindakannya sudah mulai mengganggu Anda bahkan orang lain, tak ada salahnya minta bantuan petugas untuk mengatasinya. Mungkin permasalahan akan sedikit serius. Tapi jika dia sudah menunjukkan gelagat tidak menyenangkan, bahkan mungkin sampai melontarkan kata-kata yang tidak baik, sudah saatnya Anda memanggil petugas yang berwenang. Setelah mendapat teguran dari petugas, dia pasti akan berpikir dua kali untuk mengganggu Anda lagi.

5. Pura- Pura Tidur
Jika anda orang yang tidak enak hati atau tidak berani melakukan cara satu hingga empat, mungkin anda perlu menggunakan cara yang kelima. Pura-pura tidur adalah cara terbaik dalam menangani “teman dadakan” ini. Ketika anda berpura-pura tidur orang akan diam untuk tidak berbicara lagi Sampai kapan anda tidur? Tentunya sampai cara ini efektiv dalam menangani “teman dadakan ini”.

Semua tips sudah kami berikan, adakah yang cocok dengan anda? Lakukan tips diatas yang sesuai dengan diri anda, maka tips itu akan bekerja. Selamat mencoba.
10 Tips Bangun Dari Kegagalan Bisnis
8 Tips Beli Emas (News Recommendation)

3 komentar:

Toraja Update said...

nice post................

Unknown said...

wahh bener jg tuch. . pasti hidup lebih nyaman hehehe

I Madi Gede said...

Kunjungan balik, terimaksih kunjungannya dan ditunggu tips selanjutnya..

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544