Monday 12 September 2011

Tips mengecek kebenaran undian

Berikut adalah tips yang ditulis sesuai dengan pengalaman penulis dan sumber yang didapatkan dari penulis. Harap diingat dan hati-hati dalam mengecek kebenaran undian.

  1.  Check No telepon yang tersedia di surat atau dikupon yang menyatakan andalah pemenangnya (Biasanya no telepon yang  dihubungi ia harus no telepon usaha kelompok bisnis) jadi harap cermat atau bisa menghubungi pusat informasi di  (108) untuk meminta bantuannya. 
  2.   Dokumen harus melampirkan surat dari Departemen Sosial , Kepolisian R.I. , Notaris , Kantor Pajak maupun surat dari penyelenggara undian
  3. Jangan pernah transfer uang besar atau kecil untuk mendapatkan hadiah tersebut. (Biasanya pemenang akan diundang ke kantor dan hanya menyerahkan FOTO KOPI KTP.
  4. Kalau anda ingin transfer (Lihat atas nama siapa No rekening tersebut) Biasanya No rekening pun yang dipakai USAHA KELOMPOK BISNIS bukan Personal
  5. Jangan menyerahkan Kartu Debit atau Kartu debit untuk check keabsahan identitas ( Jika Kartu tersebut jatuh ke tangan jahat,maka uang anda akan dikuras. Lihat Sisi belakang kartu ada nomor yang dicetak digital oleh pihak Bank. Hati-hati jika nomor tersebut jatuh ke tangan jahat maka kartu tersebut akan Hijack
  6. Jika anda masih ragu untuk no telepon personal yang dicantumkan, teleponlah (Biasanya pelaku kejahatan akan meminta transfer sejumlah uang untuk mendapatkan hadiah tersebut , jika tidak barang tersebut akan dilelang. Jangan tertipu! Barang yang tidak diambil akan diserahkan kepada Departemen Sosial bukan dilelang). 
  7.  Selalu usahakan untuk ke tempat penyelenggara. Biasanya penyelenggara hanya meminta fotokopi identitas bukan kartu kredit , kartu atm atau kartu lainnya yang menyimpan uang.

Ingatlah bahwa kejahatan dapat terjadi bukan hanya ada niat pelakunya tetapi karena ada kesempatan , jadi berhati-hatilah!!! Waspadalah !!! Waspadalah!!
10 Tips Bangun Dari Kegagalan Bisnis
8 Tips Beli Emas (News Recommendation)
6 Tempat Wajib Dikunjungi - Paris
Tips Hadapi Orang Yang Menggangu di Kendaraan Umum

7 komentar:

KONE said...

trims infonya, saya sering dapat sms hadiah mobil dengan syarat tranfer dana pengurusan hahaha
jawaban saya tolong cairkan, terus jual saya kasi 25% sisanya silahkan ambil hehe kena deh dia ! :D

Majalah Bisnis Bergaya said...

hati-hati gan ini , saya share pengalaman saya saja ama sumber dari orang-orang terdekat. Kita mesti hati2 dengan penipuan yang sering terjadi ini

Sugeng Tigefa said...

Nice Infonya gan

jangan bosan ya gan mengunjungi blog ane :)

Klik Tigefa dot Info

Unknown said...

nah ni bagus sekali gan...
jadi kita bisa lebih hati hati,apalagi skarang lagi banyak motif pnipuan dengan modus sms.
makasih udah berkunjung ke blog saya.salam kenal ....jangan bosan main ke blog saya

Unknown said...

thanks gan infonya,,,, pernah kemaren temenku mendapat sms hadiah gt,,, trus dibalas ma temenku itu dg kata yang berekpresi marah gitu,,, eh,, malah tiap hari pulsanya berkurang otomatis..... haha... salah dia sandiri,,, sms gitu di ladenin,,,, langsung deh tmenku itu ganti kartu,,, makasih infonya ya gan,,, sukses selalu ya,,,

Heldalory said...

Ane sering neh dapet yg beginian, ane kerjain aja gan, hahaha....
saran ane sih gan, kalo agan2 gak merasa ikut undian trus tiba2 ada informasi agan2 menang undian, ya dipikir2 aja gan, masa gak penah ikut undian tiba2 menang, hahahaha
nice artikel gan,

Anonymous said...

nice blog...

thx y postingannya

http://www.facebook.com/GudangFashionPria

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544