Wednesday, 21 September 2011

President of the humble in the world

Keteladanan-keteladanan Mahmud Ahmadinejad di bawah ini saya ambil dari berbagaisumber yang dapat dipercaya sebagai pelajaran bagi kita dan para pemimpin kita, bahwa sesungguhnya segala kekuasaan, jabatan, kekayaan dan pengaruh adalah titipan dari Tuhan yang akan lenyap jika Tuhan mengambilnya. Bagaimana juga sang pemimpin sebenarnya pelayan bagi masyarakat yang pada saatnya nanti akan dimintai pertanggungjawaban, baik di dunia maupun di akhirat.

Dalam situs Online Wikipedia disebutkan bahwa Mahmud Ahmadinejad atau bisa dibaca Ahmadinezhad (bahasa Persia: محمود احمدینژاد ; lahir di Aradan, Iran, 28 Oktober 1956; umur 54 tahun[2][3]) adalah Presiden Iran yang keenam dan memperoleh 61.91% suara pemilih pada pilpres Iran tanggal 24 Juni 2005.[3] Jabatan kepresidenannya dimulai pada 3 Agustus 2005.[1] Ia pernah menjabat walikota Teheran dari 3 Mei 2003 hingga 28 Juni 2005 waktu ia terpilih sebagai presiden[2]. Ia dikenal secara luas sebagai seorang tokoh konservatif yang sangat loyal terhadap nilai-nilai Revolusi Islam Iran, 1979. Keteladanan tersebut saya rangkum sebagai berikut. 
Pertama, ketika pertama kali masuk kantor kepresidenan, beliau menyumbangkan seluruh karpet Istana Iran yang sangat tinggi nilainya itu kepada masjid2 di Teheran dan menggantikannya dengan karpet biasa yang mudah dibersihkan ( sumber Benedictus Tambajong, Kompasiana ). 
Kedua, salah satu hal dilakukan sejak terpilih sebagai presiden, beliau menutup ruangan kedatangan tamu VIP karena dinilai terlalu besar. Ia lalu meminta sekretariat istana mengganti dengan ruangan sederhana dan mengisi dengan kursi kayu (sumber Mulai Merubah Bad Habits ). 
Ketiga, presiden salah satu negara terkaya di Timur Tengah ini mengganti penggunaan pesawat kepresidenan dengan pesawat kelas ekonomi. Ia pun selalu membawa bekal roti untuk sarapan yang disiapkan istrinya . Untuk menjamu anaknya yang menikah saja, Ahmadinejad hanya menyediakan pisang, jeruk, dan apel untuk para tamu (sumber : Tribun Jabar, 13 Agustus 2010).
Keempat, kekayaan dan propertinya terdiri dari Peugeot 504 tahun 1977, sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 tahun yang lalu di sebuah daerah kumuh di Teheran. Rekening banknya bersaldo minimum, dan satu2nya uang masuk adalah uang gaji bulanannya sebagai dosen di sebuah universitas hanya senilai US$ 250. (Sumber : Web Syi’ah Imamih Indonesia-Malaysia).
Kelima, presiden ini memilih tetap tinggal di rumahnya dari pada memakai rumah dinasnya. Satu-satunya rumah miliknya, salah satu presiden Negara terpenting di dunia secara strategi, ekonomi, politik dan tentunya minyak dan pertahanannya. Dalam wawancaranya dengan TV Fox Amerika Serikat Ahmadinejad mengaku tidak mengambil gajinya sebagai presiden (yang merupakan haknya). Alasannya seluruh kekayaan adalah milik Negara dan ia hanya bertugas menjaganya. Ia menganggap cukup dengan gajinya dari universitas. (Sumber http://www.unjabisnis.net). 
Keenam, Ahmadinejad selalu melakukan rapat dengan para menteri kabinetnya untuk memantau semua aktivitas. Semua menteri bisa masuk ke ruangannya tanpa harus izin.Ia juga menghapus semua acara seremonial seperti red carpet, foto-foto dan iklan pribadi ketika jika mengunjungi Negara lain. Jikalau harus menginap di hotel ia selalu memastikan untuk tidak tidur dengan ruangan dan tempat tidur mewah. Alasannya ia tidak tidur di tempat tidur tetapi tidur di lantai beralaskan matras sederhana dan sepotong selimut (unjabisnis.net).
Ketujuh, merupakan tokoh dengan sebagian kecil pemimpin dunia  yang berani terang-terangan  menghardik dan menuding Amerika Serikat sebagai teroris dunia di langsung di depan pemimpin Amerika dalam sidang PBB ( Wawancara Mahmud Ahmadinejad dengan tv CBS dikutip http://bl0gg3rblast.heck.in)
Kedelapan, berbeda dengan perlakuan terhadap presiden dan pejabat pemerintah di negara kita, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad tidak akan melangkahi makmum lain di sebuah mesjid jika ia datang terlambat. Ia akan duduk di barisan ke berapa pun yang didapatinya. Dalam aktivitas kesehariannya sebagai Presiden, ketika suara azan berkumandang, ia langsung mengerjakan sholat di manapun ia berada meskipun hanya beralaskan karpet biasa ( Sumber : http://astaqauliah.com/).

Sumber Gambar : 
http://www.subhanagung.net/2011/08/keteladan-ahmadinejad-yang-menggetarkan.html
http://gambarunik.blogspot.com/2009/02/keteladanan-presiden-iran-mahmoud.html

13 komentar:

Bangjal Dua Tiga said...

wah salah satu idola ane tu gan.. thank share

Noretz-area said...

wah coba saja presiden indonesia seperti itu ya.

Rieezal Anime said...

,Nice artikel gaan...
,Jadi tambah ilmu nie saya...

Visit Back Ea gan....

http://rizal-narutoanime.blogspot.com/

Noottez said...

Nice post friend..

Edy Sant said...

bukan gan, klo maslah komputer ane gag otodidak, ane tu orange kebanyakan tmen yg suka komputer, jadi ya srg nanya2 gitu soal komputer, akhirnya ya, dikit2 tau lah masalah komputer hehe :-D


agan blognya bagus knp g di kasih GA :-D

IstanaDownload said...

ini presiden emang paling keren diantara presiden yg ane tau... gak kayak petinggi2 kita.. pd sibuk nimbun emas di rekeningnya..
jgn lupa mampir lagi di blog ane ya gaan..

http://istanadownload.blogspot.com

:))

Irsan Blogger said...

salah satu tokoh kiri idola saya gan.. nice!!

http://irsannewwaver.blogspot.com

cardiacku said...

Jadi tambah tahu nih tentang salah seorang presiden..jarang presiden yang mau mengubah kebiasaan protokoler yah

blog-nailah said...

Salah satu favorit presiden itu...sederhana orangnya

tautanpena said...

Hadir dan absen pagi sini gan...
Andai para presiden Indonesia seperti itu mungkin banyak dana untuk yang mewah-mewah bisa untuk rakyatnya yang banyak bergelut dengan kemiskinan yah...

wandi said...

visit morning.

Yaik said...

MANTAP... DINEJAD IS BEST PRESIDENT

» ℜÎ∃∃ΖÅ⌊ ∂ΠΪЖ℮ « said...

Nice Artikel gan...
Jadi bertambah nie ilmu guwe..
Thanks ea gan infonya....

Visit Back ea...
http://rizal-narutoanime.blogspot.com/

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544