Tuesday 18 October 2011

Tips - Penyebab dan Cara Atasi Kulit Ketiak yang Gelap

Jakarta – Ketiak merupakan tempat yang tersembunyi namun tetap saja kulit ketiak yang gelap membuat seseorang tidak percaya diri ketika mengenakan busana tanpa lengan. Ada beberapa hal penyebab kulit ketiak berubah warna dan bagaimana cara mengatasinya?

Kulit ketiak dapat berubah warna hal ini dapat dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya adalah penumpukan sel kulit mati. Sel-sel kulit tersebut terjebak di dalam kulit yang membuat ketiak menjadi kotor dan berubah warna.

Tips Agar Kaki Indah dan Sexy
Seperti dilansir dari Beauty Brains, berikut ini dijelaskan penyabab kulit ketiak menjadi gelap:

Shaving

Saat Anda mencukur bulu ketiak, maka Anda memotong bulu di kulit. Orang Asia memiliki rambut dan bulu berwarna hitam, yang tentunya lebih gelap dari warna kulit. Hal inilah yang membuat penampilan kulit terlihat lebih gelap

Penggunaan Deodorant dan Antiperspirant

Secara teori, beberapa kandungan produk deodorant dan antiperspirant bisa bereaksi terhadap kulit yang menyebabkan perubahan warna pada kulit. Hal ini diungkapkan oleh banyak orang yang mengaku bahwa ketika mereka berhenti menggunakan produk tersebut, area gelap di kulit ketiak pun bisa menghilang.

Kondisi Medis yang Disebut Acanthosis Nigricans

Kondisi ini menyebabkan warna coklat muda hingga hitam di daerah leher, ketiak dan paha bagian dalam. Hal ini bisa berhubungan dengan produksi insulin atau gangguan kelenjar dan biasanya terjadi pada orang yang kelebihan berat badan.

Deteksi Penyebab Dan Hilangkan Bau Mulut - Alami
 Hiperpigmentasi
 
Kondisi ini membuat kulit Anda memproduksi pigmen melamin berlebihan. Hal ini biasanya tidak mempengaruhi kulit ketiak sehingga jarang sekali terjadi.

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah ketiak menggelap? Simak tipsnya berikut ini.

1. Gunakan Sunblock di Ketiak
 
Menggunakan sunblock di ketiak berfungsi untuk melindungi kulit ketiak dari sinar matahari. Tidak hanya tubuh saja yang memerlukan sunblock, ketiak pun bisa terkena matahari meskipun terletak di bagian dalam. Apalagi saat Anda memakai pakaian tanpa lengan, menggunakan sunblock yang mengandung SPF sangat perlu dilakukan.

6 Tips menghindari Kuman di Toilet

2. Jangan Mencukur tapi Waxing

Mencukur bulu ketiak tidak disarankan, karena membuat rambut ketiak tumbuh lebih kasar dan kulit di sekitarnya berubah warna menjadi lebih gelap. Daripada mencukur, lebih baik melakukan waxing untuk membasmi bulu ketiak. Waxing juga mampu menghilangkan kulit mati di sekitar ketiak. Waxing juga berguna untuk mencerahkan kulit di sekitarnya.

Tips dari Hairstylist Agar Tidak Salah Potong Rambut
3. Gosok dengan Batu Apung 

Saat mandi, gosok perlahan ketiak menggunakan batu apung. Sebelum menggosok, berikan sabun di kulit ketiak untuk menghindari iritasi.

 4. Gosok dengan Lemon

Sebelum mandi, Anda bisa menggosok ketiak dengan lemon. Anda juga bisa membuat campuran dari jeruk nipis, jus timun dan bubuk kunyit, lalu terapkan pada ketiak dan diamkan selama 15 menit. Semua bahan ini dapat mencerahkan kulit ketiak. Untuk hasil sempurna dapat dilakukan setiap hari.

Tips Kecantikan - Hilangkan Kantung Mata (alamiah)

5. Gunakan Bedak Anti Jamur
 
Lebih baik gunakan bedak anti jamur atau baking soda untuk menghilangkan bau badan dibandingkan menggunakan deodoran. Bahan kimia dari deodoran dapat membuat kulit berubah warna menjadi lebih gelap.

0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544