Tuesday 11 October 2011

Lifestyle - Sensuality and Sexuality Body Painting

Jakarta - Body painting adalah seni melukis yang memilih tubuh sebagi mediasi melukis. Body painting memiliki keindahan dan sensualitas tinggi. Gaya hidup yang semakin maju menjadikan hal ini semakin lumrah dan semakin trend dikalangan sosialita bahkan dikalangan remaja sekalipun. 


Dahulu Body painting dijadikan alat status derajat sosial ,karena semakin banyak body painting tersebut menjadikan dirinya semakin tinggi derajatnya. Kini body painting dijadikan trend fashion, biasanya model yang dipergunakan untuk body painting ialah wanita. Kenapa wanita? Karena wanita memiliki daya sensualitas tinggi bagi kaum Adam. 


Keindahan dan Sensualitas
Banyak seniman yang sudah menekuni body paintingtersebut. berhasil membuat objek lukisan yang indah melalui hasil karya body painting. Dengan kesungguhannya seniman tersebut dapat menciptakan hasil karya body painting yang menakjubkan. 


Body Painting selain ekspresi dari keindahan sensualitas di pesta , juga sering digunakan dalam acara sepak bola , kampanye ataupun aksi demonstrasi. 

Hal ini menjadikan Body Painting sebagi Trend masa kini. Kaum hawa melakukan body painting karena ingin mengekspresikan keindahan tubuhnya dan mengumbar sensualitas tinggi. Dengan menggabungkan gaya busana glamour menjadikan lukisan tubuh tersebut semakin sensual ditubuh wanita. 
  

Motiv Body painting sendiri biasanya adalah kupu-kupu. Menurut Dokter Boyke Kupu-kupu mencerminkan daya sensualitas dan seksualitas tinggi. Body Painting di Indonesia masih dikategorikan cukup memprihatinkan karena termasuk sebagai pornografi, karena menjadikan tubuh sebagi alat mediasi melukis. 


Sisi Kesehatan
Pewarna yang dipakai dalam body painting biasanya adalah kontemporer atau tidak permanen karena biasanya wanita menginginkan sesuatu yang berubah. Sehingga digunakan cat minyak atau jenis pewarna yang mudah dihilangkan. Menurut spesialis kulit zat pewarna dapat menjadikan kulit rusak. Karena kulit sendiri terdiri dari sel-sel aktif. Apalagi jika zat pewarna tersebut masuk kedalam kulit dapat merubah warna kulit , membekas dan menjadikan kulit tidak indah bahkan bisa menjadikannya sebagai kanker. Alat Pewarna yang dipakai serta kuas atau air brush yang dipakai haruslah steril karena bisa saja menimbulkan penyakit kulit menular.

Trend Body Painting bagus jika digunakan secara bijaksana dalam sudut pandang lain dengan mempertimbangkan hal-hal tertentu bagi kaum Hawa. Selamat memilih Body painting, kaum hawa!

2 komentar:

Prapatan Kertek said...

Wah foto yang atas mantab sekali sob..!
Jangan bosan main ke Prapatan Kertek untk beri semangat.!

IstanaDownload said...

wwooowww.. lagi doonk fotonyaaa.. spt yg atas terutama wkwkwkwkwk....

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544