Monday 3 October 2011

Trend Fashion Beghel - Anak Gaul


Jakarta -  Trend yang satu ini memang tidak kalah menarik dimulai dari kesehatan yakni agar susunan gigi rapih alih-alih sekarang menjadi trend fashion. Kawat gigi brecket atau yang dikenal dengan beghel kini marak digunakan mulai dari anak kecil hingga dewasa. Dahulu orang menggunakannya untuk sebagai alat kesehatan untuk mengubah posisi gigi, tapi sekarang sudah menjadi gaya hidup dan tentunya fashion dikalangan anak muda. Memakai beghel kerap dianggap sebagai anak gaul atau tingkat ekonomi menengah ke atas, karena harganya yang cukup mahal.

Namun belakangan ini beghel sudah bukan barang mahal lagi, siapapun yang berniat memperbaiki posisi gigi atau sekadar ingin tampil lebih trend dengan beghelnya bisa dengan mudah memakai beghel.

Modern Lifestyle dan Tradisional Lifestyle - Harajuku

 Selain beghel permanen untuk posisi gigi yang bermasalah, saat ini ada juga beghel permanen yang dipasang hanya untuk fesyen dan beghel lepas pasang.

Beghel permanen yang untuk trend fahion tidak akan berpengaruh pada gigi, hanya sekadar ditempel saja.Beghel ini hanya menjadi alat fashion saja dan tidak menjadi untuk kesehatan atau merapihkan gigi. Beghel untuk fashion hanya ditempel dan tidak akan mengubah bentuk gigi.

Saat ini memang banyak ditemui penjual beghel lepasan instan di pinggir jalan. Harganya jauh lebih murah dari yang ditawarkan di tukang gigi maupun dokter gigi yakni dari harga 20ribu sampai dengan 50ribu rupiah. Tak hanya di pinggiran jalan, beghel lepasan ini juga dijual di toko online dengan harga yang lebih mahal, sekitar Rp 250-500 ribu. 

Namun memakai beghel lepasan seperti itu bisa merusak gigi dan menyebabkan gusi berdarah. 

Felicia, salah satu mahasiswa Kedokteran Gigi  semester akhir juga tidak merekomendasikan beghel lepasan yang dijual bebas dengan harga murah.

"Setiap gigi manusia itu kan tidak sama. Sementara kalau yang dijual dipinggiran itu kan produksi massal, cetakan sama. Itu bisa membahayakan, bisa gusi bengkak atau berdarah," jelas Felicia.


Jadi bagi Anda yang ingin mengikuti fashion beghel, hati-hati ya!
                                                        

2 komentar:

IstanaDownload said...

pacar ane juga make nih gan.. kmrn pasang untung dapat murah... lumayaaan

Rumah Dijual said...

mang aneh sekarang seharusnya cuma untuk alat kesehatan malahan jadi buat yang lain2

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544