Tuesday 25 October 2011

Kulit Bawang Atasi Diabetes

Jakarta - Kulit bawang merah , Anda pasti tahu mengenai bagian bawang merah ini. Kulit bawang sering dibuang sebagai sampah. 

Mungkin mulai sekarang anda harus mencoba mengumpulkan kulit bawang ini. Kulit bawang mengandung banyak khasiat yaitu sebagai penangkal kanker dan berbagai penyakit serius. 



Menurut sebuah penelitian terbaru, kulit bawang merah terbukti memiliki senyawa yang bisa menangkal kanker dan penyakit diabetes.

Bawang merah dipercaya bisa mengurangi risiko kanker, penyakit jantung dan kencing manis. Bawang juga mempunyai unsur-unsur anti-kanker, anti bakteria, anti-viral, anti-allergenic dan anti-inflammatory.
 


Kulit bawang merupakan limbah alami yang bernilai tinggi. Mengkonsumsi kulit bawang memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit kardiovaskular, keluhan gastrointestinal, kanker usus besar, diabetes tipe-2 dan obesitas. 


Selain itu, senyawa fenolik pada bawang juga efektif membantu mencegah penyakit koroner dan bersifat anti-karsinogenik. Tingginya tingkat senyawa fenol pada lapisan kulit bawang menunjukkan bumbu dapur satu ini memiliki kandungan antioksidan tinggi.

0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544