Tuesday 25 October 2011

Google Ready to Buy Yahoo! !

Jakarta – Yahoo kini namanya sudah mulai terbenam. Banyak perusahaan menawarkan diri untuk membeli Yahoo, setelah perusahaan Alibaba asal china lalu Microsoft kini ternyata, raksasa search engine Google siap membeli Yahoo!

Raksasa mesin pencari online itu sedang memperkirakan dana yang harus diberikan untuk membeli yahoo. 


Menurut sumber terkait yang dikutip Wall Street Journal, Google sudah melakukan diskusi dengan dua perusahaan lain untuk membantu pembelian Yahoo. Dikutip BSM dari Reuters, Senin (24/1/2011), Kesepakatan belum tercapai dan kemungkinan  mereka tak jadi melakukan penawaran.

Pihak Google belum bersedia memberikan komentar mengenai kabar itu. Selain Google,
Microsoft kabarnya juga berniat mengakuisisi Yahoo. Dahulu pada tahun 2008, Microsoft sudah pernah menawar Yahoo namun berujung pada penolakan. 


Kabar bahwa Yahoo akan dijual kian santer setelah ditinggal CEO Carol Bartz belum lama ini. Bartz dipecat lantaran dipandang tak mampu lagi menahkodai Yahoo yang mengalami stagnasi bisnis.

Yahoo sendiri masih memiliki nilai tinggi. Merekaogle punya aset seperti website dengan trafik cukup besar ataupun layanan sharing foto Flickr yang menjaring 250 juta pengguna.
 

0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544