Thursday 8 September 2011

CEO dipecat , Saham Melonjak

Jakarta – CEO Dipecat Saham melonjak itulah yang terjadi di Yahoo, berita dipecatnya CEO Yahoo, Carol Bartz memang mengejutkan. Terlebih, Bartz meninggalkan Yahoo karena dipecat bukan karena memundurkan diri.

Bukannya mendapat respon negativ dari pemegang saham, hal ini malah menjadikan kabar baik bagi pemegang saham. Ini ditunjukkan dari melonjaknya harga saham Yahoo. Inilah 7 alasan mengapa Bartz dipecat dari Yahoo

Dipecatnya CEO Yahoo, Carol Bartz berdampar Respon positif  terhadap stock holder (pemegang saham), Hal ini dapat dilihat dari fase perdagangan selasa sore waktu Amerika Serikat.

Perdagangan Saham Yahoo,Inc mengalami peningkatat sebesar 6% menjadi  USD 13,72 per lembar saham.  (Sumber:DetikNet)

Carol bartz menjabat sebagai CEO Yahoo hanya selama 30 bulan saja. Dalam perjalanan selama 30 bulan disinyalir bahwa para investor tidak puas  akan hal yang dilakukan oleh Bartz. Selama 30 bulan karir Bartz di Yahoo, Saham Yahoo hanya naik sedikit dengan kisaran USD 1,15. Respon Positiv diberikan kepada para investor ketika pemecatan Bartz karena untuk menciptakan suasana pendapatan baru.

Bartz  dipecat dari yahoo disebabkan Yahoo tidak berkembang secara signifikan dan pendapatan yang diterima oleh Bartz yakni $60 jt menyebabkan para investor bersikap pesimis dalam berinvestasi di yahoo. Sebagai gantinya Yahoo mengangkat CFO Tim Morse sebagai CEO sementara dan meminta dewan eksekutif untuk menjaga perusahaan hingga memiliki CEO tetap yang baru.


0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544