Sunday 30 October 2011

Berbahaya!! Hati-Hati Wanita Langsing!!


BSM - Berat badan yang ideal merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan kehamilan. 

Namun yang kurang diketahui adalah berat badan terlalu kurus jauh lebih berpengaruh dalam kesuburan dibanding dengan orang yang kegemukan. 


Bahaya dari berat badan terlalu kurus selama ini sering diabaikan. Padahal, dalam penelitian yang dilakukannya, orang kurus lebih sulit hamil dibanding dengan orang yang gemuk.

Kesulitan hamil secara alami pada wanita kurus terjadi karena penurunan hormon estrogen. Akan tetapi wanita yang ikut program bayi tabung akan diberikan hormon sehingga seharusnya hal ini bukan jadi penyebab rendahnya angka keberhasilan hamil.


Para wanita dalam tiga kelompok penelitian ini memproduksi sel telur dalam jumlah yang sama, karena itu pada wanita yang terlalu kurus masalahnya terjadi pada proses selanjutnya. Kemungkinannya adalah embrio sulit menempel ke rahim karena wanita yang terlalu kurus biasanya kekurangan gizi.

Kegagalan pembuahan yang terjadi mungkin bagian dari proses evolusi. 

Tubuh seolah mengatakan jika terlalu kurus berarti tidak cukup makanan yang tersedia sehingga ini bukan waktu yang tepat untuk bereproduksi dan kondisi uterus tidak berada dalam kondisi terbaiknya 


Wanita tidak menyadari bahwa tubuh yang terlalu kurus bisa mengganggu kesuburannya. Para gadis muda sepertinya berpikir tubuh kurus adalah yang ideal.

Karena itu wanita yang sedang berusaha untuk memiliki momongan, baik secara alami atau mengikuti program kesuburan dan bayi tabung, untuk menaikkan berat badannya mendekati berat ideal.

1 komentar:

blitari.blog said...

nice info gan..

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544