Sunday 23 October 2011

Satu Tahun Berlibur Dua Kali, Harus !

Jakarta – Berlibur adalah cara untuk melepaskan rasa penat akibat jenuh aktivitas. Tetapi berlibur bukan hanya sekedar kegiatan senang-senang tetapi banyak manfaat berlibur.

Relaxes The Body, in 10 minutes

Banyak orang mengira berlibur hanya untuk refreshing tetapi dari segi kesehatan juga ada manfaatnya. Berikut ini manfaat-manfaat yang bisa Anda dapatkan dari sebuah liburan:

1.       Sehat
Sebuah studi yang dilakukan di National Heart, Lung & Blood Institute di Bethesda, Maryland. Mereka mengatakan bahwa wanita yang bepergian keluar kota (dua kali atau lebih dalam satu tahun) berkemungkinan mencegah sakit jantung delapan kali lebih kecil daripada mereka yang tidak. 


Studi lain yang diterbitkan oleh jurnal Psychosomatic Medicine, mengatakan wanita yang sering berekreasi memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil dan indeks masa tubuh yang rendah. Tidak berhenti sampai di sana, studi mengatakan bahwa orang yang sering berlibur memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

2.       Bekerja Lebih Baik

Liburan bisa membuat performa kerja Anda menjadi lebih baik lagi di kantor. Dengan tingkat kegembiraan yang tinggi serta pikiran yang segar maka seseorang akan lebih siap untuk kembali bekerja.
  

3.       Lebih Intim

Wanita yang setidaknya berlibur sekali dalam setahun, dua kali lipat lebih bahagia dalam menjalani rumah tangga daripada mereka yang tidak berlibur sama sekali. Hal ini diungkapkan oleh para peneliti di Marshfield Clinic Research Foundation di Wisconsin.

0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544