Tuesday 13 September 2011

Good Corporate - Nestle

Jakarta – Inilah Contoh perusahaan yang Coorporate Service Responsbiliynya bagus dan patut diberi insentif. PT Nestle Indonesia hari ini meresmikan dimulainya pembangunan pabrik baru senilai US$ 200 juta atau sekitar Rp 1,7 Triliun di kawasan industri Suryacipta Karawang, Jawa Barat. Pabrik yang dibangun pada lahan seluas 28,8 hektar tersebut rencananya akan memproduksi bubur bayi Cerelac, susu cokelat Milo, dan susu bubuk Dancow. Pabrik baru Nestle itu merupakan diversifikasi produk olahan susu yang memproduksi produk Cerelac, Milo, dan Dancow.   (Sumber:Detik.com)

Investasi yang dilakukan oleh Nestle akan membuka lapangan pekerjaan 8-10.000 tenaga kerja. Dengan adanya pabrik baru ini diharapkan menciptakan peluang dan tantangan bagi peternak sapi perah yang tergabung dalam KUD (Koperasi Unit Desa) di wilayah pabrik baru tersebut untuk dapat meningkatkan produksi dan mutu susu segarnya. Sehingga, dapat secara bertahap memenuhi kebutuhan bahan baku susu untuk industri. Indonesia sendiri mengharapkan pengambilan bahan baku Nestle dari dalam negri, sehingga usaha kecil mikro juga bisa kedapatan orderan bahan baku tersebut.  Sehingga pembukaan pabrik nestle diharapkan akan menjadi Good Responsbility ,Good ethics dan Good attitude.

Walaupun Nestle membangun pabrik baru di Indonesia, belum ada rencana mengekspor produk susu Nestle ke luar negeri atau ke negara kawasan ASEAN. Pihaknya masih menargetkan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri terlebih dahulu. Penghentian produk impor sejenis yang dilakukan oleh Nestle dari Malaysia pun juga akan dihentikan (Sumber:Detik.com).  Pihaknya masih menargetkan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri terlebih dahulu. Sebelumnya Nestle juga sudah berinvestasi, pabrik baru yang keempat ini merupakan pabrik Nestle yang terbesar di Indonesia. Sebelumnya, pihaknya menginvestasikan dana sebesar US$ 100 juta untuk perluasan pabrik di wilayah Kejayan, Jawa Timur, Maret 2011 lalu. (Sumber:Detik.com)

Sebelumnya Nestle juga sudah berinvestasi, pabrik baru yang keempat ini merupakan pabrik Nestle yang terbesar di Indonesia. Sebelumnya, pihaknya menginvestasikan dana sebesar US$ 100 juta untuk perluasan pabrik di wilayah Kejayan, Jawa Timur, Maret 2011 lalu. (Sumber:Detik.com)

Kebutuhan Nestle untuk membangun investasi senilai US$ 200 juta merupakan komitmen jangka panjang di Indonesia, sejalan dengan peningkatan produksi dalam negeri untuk penuhi kebutuhan konsumen yang meningkat  (Sumber:Detik.com) Dengan diproduksinya produk Cerelac, maka pihak Nestle diharapkan dapat bekerjasama dengan para pelaku industri tepung dan serealia di dalam negeri. Hal ini karena ini menggunakan bahan baku beras, beras merah, dan kacang hijau. Rencananya pabrik baru ini akan memproduksi produk olahan susu dengan kapasitas 65.000 ton per tahun yang sekaligus akan menjadi basis produksi olahan susu untuk kawasan Asia Tenggara.

Kita lihat bagaimana CSR yang dilakukan oleh Nestle tersebut, semoga dapat menjadi contoh bagi para pengusahawan lainnya untuk memberikan Good Corporate Service Responsbility

5 komentar:

IniBarudotCom | Berita Gadget Terbaru said...

Nestle tuh produknya banyak banget yah, heeemm
kalau kata mancing mania "MANTAP"

10001 macam ide usaha said...

:)) ini akan banyak menguntungkan para pencari kerja khususnya yang mencari low kerja yah.emang unutk produk ini banyak sekali macam nya , dan tentu saja makanan yang bermutu untuk masyarakat.produk dan rencana bermanfaat:))

greetings success always for you, hopefully with this early to reach a proud achievement. that exist in this case is something that is reasonable but needs to work hard to achieve it.

JAV INDO DWONLOAD said...

okwowkokwowk nestle emang buatan produknya berkualitas

Bisnis Style Magazine said...

@all memang ini sangat menguntungkan bagi banyak pihak , pencari kerja serta ekonomi mikro, semoga saja dengan nestle akan bertambah investasi lainnya

http://bisnisstylemagazine.blogspot.com

aque said...

nestle?
mmm good food i think,,
thanks 4 ur come 2 my blog,,
klik jg iklan adsense nya
tenkyu

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544