Saturday 15 October 2011

Trend - Paper Bag are Popular in Korea

Jakarta – Tas keluaran dari desainer terkenal  pasti akan diburu-buru dan itu sudah menjadi hal yang biasa. Namun bagaimana jika tas kertas untuk belanja dari rumah mode eksklusif yang menjadi buruan para pecinta mode? Itulah yang kini terjadi di Korea. 


The Wall Street Journal melaporkan adanya perubahan trend yang terjadi di antara fashion Korea, yaitu mengoleksi, membeli dan menjual tas belanja. Hal ini dibuktikan dengan adanya retail online yang menjual tas-tas tersebut dengan harga mencapai US$ 30 atau sekitar Rp 255 ribuan. 


Tas belanja yang menjadi buruan, bukanlah tas dari sembarang label fashion. Melainkan brand eksklusif seperti, Burberry, Louis Vuitton, Prada dan Cartier yang menjadi favorit.Selain karena nama brand-nya, bentuk serta tekstur tas juga berpengaruh. 
"Logo glossy, kertas yang digunakan lebih tebal dan lebih padat dibandingkan dengan kantong kertas biasa," ujar seorang penjual tas.Fenomena tren kantong kertas belanja ini dibenarkan oleh, seorang profesor psikologi konsumen di Korea University. 

 "Sama seperti gantungan kunci atau aksesori ponsel yang pernah populer, kini tren tersebut pindah ke kantong kertas belanja," jelas Young-shin."Dalam budaya kolektif Korea, konsumsi tidak hanya merupakan perilaku pribadi. 

Hal ini bukan berarti kebutuhan, namun mengenai apa yang dimiliki oleh orang lain atau kelompok Anda. Jadi jika teman Anda memilikinya, maka Anda juga harus memilikinya," tambah Young-shin. 

0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544