Wednesday 12 October 2011

Tips to Avoid Buying Fake iPhone 4S


Jakarta - Peluncuran gadget pintar besutan Apple yakni iPhone 4S sangat memukau. Walaupun kedatangan iPhone 4S sempat disambut kekecewaan , Namun rupanya minat untuk membeli gadget terbaru Apple ini sangat tinggi hingga sampai memecahkan rekor pre order atau pemesanan awal. 

October 4, iPhone 5 - Release

Apple mengumumkan bahwa pre order iPhone 4S tembus angka 1 juta unit dalam 24 jam pertama. Jumlah tersebut mengalahkan jumlah pre order iPhone 4 yang mencapai 400 ribu unit di hari pertama. iPhone 4S sudah bisa dipesan antara lain di Amerika Serikat melalui operator AT&T, Verizon Wireless dan Sprint. Barang akan diserahkan ke konsumen pada tanggal 14 Oktober mendatang.


The New MacBook, Made Of Gold

Tentu dengan harga yang miring yang diberikan Apple di iPhone 4S ada banyak hal yang dikorbankan termasuk spesifikasi, kualitas maupun keawetan barang tersebut. Untuk menghindari terjebak pembelian barang palsu, berikut tips yang bisa dilakukan seperti dikutip BSM dari Cnet, Jumat (7/10/2011). 

1. Kenali harganya. Apabila harga yang dibandrol terlalu murah, maka barang tersebut patut dipertanyakan.

Begitu juga apabila reseller menawarkan diskon yang tinggi. Harga yang diberikan oleh Apple sendiri adalah $199 untuk 16GB , $299 untuk 32GB  dan USD399 untuk 64GB

2. Cermati spesifikasinya. Meski fisik dari barang tiruan menyerupai aslinya, namun seringkali ia memiliki spesifikasi yang berbeda. Entah itu ia menambahkan fitur baru atau malah mengurangi fitur yang seharusnya ada di barang aslinya.

3. Kebijakan pengembalian barang. Reseller yang terpercaya memiliki kebijakan pengembalian barang demi kepuasan konsumen. Waspadai apabila sejumlah reseller tidak menawarkan hal itu.
4. Garansi. Semua perusahaan smartphone menawarkan garansi yang melingkupi produk, aksesoris dan software. Reseller palsu tidak menawarkan hal serupa.

5. Akun Facebook dan Twitter. Banyak reseller yang memakai akun sosial media untuk berpromosi. Tidak ada salahnya mengecek akun mereka dan komentar yang diberikan konsumen di akun tersebut. Cari tahu juga mengenai berapa lama mereka memiliki akun itu untuk mengukur reputasinya.

0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544