Tuesday, 20 September 2011

High Technology in South of Korea

Jakarta -Mungkin kita sering mendengar bahwa high technology hanya dimiliki di Jepang, tetapi tidak hanya jepang saja. Selama ini kita selalu berpikiran bahwa Jepang adalah pusat teknologi di dunia. 

Namun, ternyata kita lupa dengan satu negara yang juga memiliki teknologi sangat tinggi, Korea Selatan. Menurut data, teknologi di Korea saat ini hampir menyamai posisi Jepang. Bahkan, bisa melebihi di tahun-tahun mendatang. Tidak percaya? Hal ini sudah dibukti dari Sumber kami.


Di sepanjang jalan, subway, pertokoan dan di manapun, hampir semua orang Korea memegang ponsel, iPad, iPhone, galaxy tab, sampai tv pocket di tangannya. Lucunya, di sana Blackberry kurang populer.


Bukan berarti karena memegang gadget mereka jadi lupa dengan dunia sekitar. Selama perjalanan shopping queen Kami, mereka tidak sungkan membantu menunjukan arah jalan, walaupun mereka sedang asik dengan gadgetnya.


"Where is Chungmuro Station?" tanya Amalia, rekan kami kepada salah satu orang Korea yang kami temui. Tebak apa yang dilakukan orang tersebut? tanpa pikir panjang, dia langsung membuka ponselnya dan GPS pun siap bekerja. GPS di sana sangat berfungsi, dengan resolusi 3D lengkap serta petunjuk subway, koran, bus dan taxi. Wooow! 

Seluruh peta GPS terekam sangat baik di Korea, tidak seperti negara-negara yang technology kurang didukung. Technology yang tinggi bukan saja menjadi unggulan dalam negara tersebut tetapi mendukung dalam kehidupan bersosialisasi. 

Budaya Individual sangat terlihat dari kota ini. Di hari ke-3 perjalanan, kami melihat hampir semua lelaki di Korea menatap ponsel dan tv pocketnya dengan serius. Ternyata mereka sedang asyik menonton pertandingan sepak bola.


"Mungkin di sini nggak ada acara nonton bareng kali yah? Semua orang bisa nonton sendiri di manapun," ucap saya saat itu. Ini adalah bukti bahwa semakin tingkat teknologi yang tinggi maka etika dan lifestyle suatu tempat tersebut akan naik derajatnya. 

Pembelajaran hal-hal yang modernpun semakin terlihat. Tidak hanya indivualisme tetapi kehidupan sosial pun sangat ditonjolkan hal ini dari layanan kepolisian setempat, mereka memberikan arah-arah kepada turis asing. Rasa kekeluargaan sangat menonjol dan tidak menakutkan, tidak seperti di beberapa negara lainnya. Kehidupan militer , technology sangat mendukung kehidpan sosial di Korea.

Rasanya saya ingin berlibur kesana lagi, bagaimana dengan para pembaca. Saya tahu pasti kalian ingin mengunjungi Korea Selatan menjadi tempat berlibur kalian :)



3 komentar:

download center software said...

wow... keren. kapan saya bisa ke sana ya? hahaha... ngimpi kali.

» ℜÎ∃∃ΖÅ⌊ ∂ΠΪЖ℮ « said...

Nice Artikel gan...
Jadi bertambah nie ilmu guwe..
Thanks ea gan infonya....

Visit Back ea...
http://rizal-narutoanime.blogspot.com/

Edy Sant said...

mantep mantep gan artikelnya, tpi klo lebih mantep daftar CBOX/SHOTMIX donk gan, jadi tmen2 klo mau blogwaking mudah hehehe

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544