Thursday 27 October 2011

Ingin Cantik? Takut Gendut? Jangan Diet!

Jakarta - Bagi anda yang pernah berdiet pasti sangat sulit untuk menahan nafsu makan. Apalagi yang sedang diet ketat. 

Sebenarnya Diet ketat tidak diperlukan karena merusak kesehatan. Jika Lapar , makanlah! Satu hal yang anda bisa lakukan adalah menekan nafsu makan tersebut.

Secara teori, menurunkan berat badan sangatlah mudah. Anda hanya perlu berolahraga dan mengurangi makan.
 


Tetapi pada prakteknya sangat susah. Meredam nafsu makan bukanlah hal yang mudah, apalagi jika Anda senantiasa mengikuti keinginan makan yang datang setiap saat stress melanda.

Jika Anda mengalami kesulitan untuk meredam nafsu makan yang berlebihan, maka tips kecantikan berikut ini dapat membantu anda.
 


Tunggu sejenak
 
Tahan sejenak dengan minum segelas air putih. Perut membutuhkan waktu 10 hingga 20 menit untuk memberikan sinyal ke otak jika sudah penuh.  

Begitu pula saat sudah menghabiskan satu porsi kecil makanan, minumlah segelas air lagi untuk mengulur waktu. Bila masih lapar juga maka makanlah sayuran, misalnya salad. 


Sarapan protein
 
Ganti Karbohidrat dengan protein. Protein dapat membuat orang merasa kenyang dalam waktu yang lama. Tidak suka telur? 

Ada banyak makanan yang kaya akan protein selain telur, misalnya saja yoghurt rendah lemak, dada ayam dan tuna. Selain itu Protein tidak membuat anda menjadi lelah atau ngantuk disiang hari. 


Duduk saat makan
 
Makan sambil duduk tidak hanya membuat Anda tidak terburu-buru mengunyah, tetapi juga membuat Anda bisa berpikir secara jernih untuk menjaga agar tidak memakan terlalu banyak.
 


0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544