Sunday 25 September 2011

Rencana Piala Dunia 2022 Qatar Akan Dialihkan

Jakarta—Kekeringan yang terjadi akibat musim yang tidak menentu di Indonesia juga dirasakan oleh ajang Piala Dunia 2022 dan rencananya akan dialihkan, mengapa begitu? Ketua UEFA Michel Platini mengulangi keinginannya agar Piala Dunia 2022 di Qatar dialihkan ke musim dingin untuk menghindari sengatan matahari dan kelembaban udara saat musim panas di negara Teluk itu. "Saya tidak mengubah ide saya seperti saya mengganti baju, kendati lagi panas dan berkeringat," kata Platini dalam pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Siprus. Konon suhu di Qatar pada bulan juni dan juli mencapai 55-57 derajat celcius. Tentunya tidak memungkinkan olahraga yang mengeluarkan tenaga besar diselenggarakan pada suhu seperti itu. Para pemain juga akan mengalami kecapaian dan dehidrasi tentunya. Kami tentunya tidak ingin dianggap gagal dalam menyelenggarakan Piala Dunia 2022, bila Anda pergi ke Qatar antara Juni dan Juli, kemungkinan suhunya mencapai 55 derajat Celcius," katanya. "Memang hebat sekali bila di lapangan ada pendingin udara tetapi saya kira momen olahraga ini amat penting di dunia," katanya.

"Yang paling barus adalah bertanding di negara itu pada musim dingin antara November dan Desember 2022, karena pada Januari 2022 ada Olimpiade musim dingin," katanya

Jadi kita tunggu saja Piala Dunia 2022 apakah akan diselenggarakan di Qatar atau tidak? atau hanya dialihkan waktunya saja? :)

0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544