Monday, 26 September 2011

The Raid - The First Indonesia's Film Go To America


JAKARTA –  Sudah puluhan tahun Indonesia merindukan tembus ke pasar amerika lewat perfilman kini untuk pertama kalinya. Indonesia sukses memenangkan Festival Film Toronto 2011, film The Raid (Serbuan Maut) rencananya akan diputar di bioskop Amerika Serikat dan 10 negara dunia lainnya, seperti Canada, Inggris, Prancis, Jerman, Jepang, Australia dan lainnya.

Belajar dari pengalaman film Merantau, rumah produksi Merantau Films berencana merilis film The Raid secara serempak awal tahun 2012, di bioskop Amerika dan Indonesia. Menurut sang produser, awal tahun depan dipilih sebagai jadwal peluncuran film The Raid demi menghindari bentrok dengan film-film Amerika.

Sebelum resmi ditayangkan di bioskop Tanah Air, Merantau Films lebih dulu akan memboyong The Raid mengikuti berbagai festival film internasional seperti Busan di Korea dan Spanyol.
Belajar pengalaman dari film Merantau. Waktu itu,  pertama rilis film di Indonesia , lalu baru ikut festival internasional dan menang. Setelah itu filmnya baru dibicarakan di sini, lalu filmnya sudah tidak main (sudah turun dari bioskop.
 
Ditanya berapa harga yang dibeli Sony Pictures atas film The Raid, lelaki yang akrab disapa Toro itu enggan membocorkan. Harapan kita sebenarnya bukan uang, tapi sudah diapresiasi saja itu sudah membanggakan. Apalagi, The Raid film pertama yang berhasil menembus pasar Amerika," kilahnya.

 Produser dan crew film sempat tidak percaya film yang dibintangi Iko Uwais itu mendapat sambutan penonton. Bahkan sampai berhasil memikat SonyPictures. Film ini juga ikut di festival Cannes, Prancis. Cuma Dengan berbekal adegan-adegan yang ternyata menarik distributor Sony Pictures," urainya.

film The Raid menjadi opening film Midnight Madness weekend. Dan setelah diumumkan pemenangnya, The Raid menjadi film pilihan penonton yang paling banyak ditonton.
Film ini sangat berbeda dari film action Amerika pada umumnya. The Raid unggul karena memamerkan keindahan koreografi silat yang dibuat sesempurna mungkin.

film The Raid atau Serbuan Maut juga tidak ada fight cut cepat, benar-benar fight bebas. Karena kita ingin film ini memiliki intensitas yang begitu agresif. Mulai dari opening 100 menit tidak ada nafas buat penonton karena film ini fight-nya hidup atau mati.

4 komentar:

Rama88 said...

waahh hebat indonesia,, maju terus perfilman indonesia,, heheeh,, selamat siang aja sob,, sukses slalu,, happy blogging

heldalory lorylocker said...

pen bngt nonton ini pelem, penasaran,

Ridzahul Khairin said...

wah. semoga aja jadi film yang bagus ya bro...

download center software said...

nah gitu dong. saya mendukung

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544