Monday 26 September 2011

Bad Responsibility - The Water Kingdom, Atlantis




Jakarta – Candaan ria dan senang-senang adalah tujuan orang untuk berekreasi. Bagaimana kalau wahana atau acara berekreasi kita ternyata dapat merenggut nyawa penikmat kesenangan tersebut. Telak saja ini terjadi di Atlantis Water, Ketika orang bersenang-senang di Atlantis Water Adventure. Ancol, berubah menjadi panik. Karena salah satu bangunan seluncuran di Atlantis tiba-tiba roboh.

Informasi yang dikumpulkan BSM, Minggu (25/9/2011), bangunan yang roboh adalah dekorasi wahana yang terbuat dari semen di kiri-kanan perosotan tersebut yakni vero semen. Vero semen adalah hiasan di kiri-kanan luncuran.  Dekorasi ini dibuat dengan memakai jaring kawat lalu ditutupi semen. Akibat robohnya itu jatuh tepat di seluncuran spiral yang berada tepat dibawahnya. Kejadian ini memakan telah memakan korbann. Dua orang mengalami luka-luka akibat peristiwa yang terjadi pukul 13.00 WIB, Minggu (25/9/2011).

Berikut adalah nama korban yang berhasil didapatkan oleh Tim kami,
1. Sulastri (31), warga Jalan Raya Kayu Mas Timur, mengalami luka lecet pada kaki.
2. Anggiat Silitonga (31), warga Jalan Kayu Mas Timur RT 03/ RW 03, Pulogadung, mengalami luka sobek pada kaki.
3. Yanto, warga Jalan Budi Mulia RT 16/ RW 19, Pademangan, mengalami luka kepala sobek.
4. Riky Alpian (11), mengalami luka pelipis kiri.

Polisi masih menyelidiki ambrolnya kanal luncur spiral di Water Adventure Atlantis, Ancol. Dugaan sementara konstruksi kanal luncur ini ambrol akibat sudah tua. Dugaan sementara rapuh akibat korosi dan bangunan sudah tua. Semua korban dilarikan ke RS Setianegara, Sunter. Polisi sekarang menutup sementara wahana spiral Atlantis Ancol. Banyak orang di twitter yang memposting gambar seluncuran yang rusak itu. Dalam gambarnya terlihat bangunan yang semula menopang seluncur ambruk di salah satu sisi.

Akibat kejadian ini seluncuran berwarna hijau tidak bisa digunakan. Bongkahan-bongkahan besar bangunan yang robah merusak seluncuran sehingga patah di beberapa bagian.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa akibat kejadian ini. Pihak polisi maupun pengelola Ancol masih terus dihubungi untuk dimintai konfirmasinya. Dengan harga tiket yang cukup relativ mahal seharusnya pihak Atlantis melakukan perawatan pada seluruh wahana di Atlantis kita harus mengingat bahwa dalam setiap wahana bermain keselamatanlah nomor satu.
Menuru sumber kami memang sarana wahana spiral di Atlantis cukup mengerikan, seluruncuran di Spiral cukup tinggi tetapi bagian-bagian seluncuran sudah mengalami kerusakan. Ada beberapa bagian yang lepas, ini sungguh membuat orang tidak nyaman apalagi menyangkut nyawa seseorang.

Semoga saja pihak atlantis bertanggung jawab atas korban dan atas wahana yang dibuatnya.

0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544