Thursday 8 September 2011

Optimis Investasi Amerika Pasca 1 dekade 9/11


Jakarta –  Para pembaca pasti mengingat aksi terorisme yang dilakukan di Amerika peristiwa  11 september  Perketatan penjagaan mulai dilakukan di bandara-bandara. Peningkatan keamanan dilakukan dengan sangat ketat.  Banyak orang merasakan kurang nyaman dalam hal tersebut. Mungkin kita akan kilas balik sebentar peristiwa apa yang terjadi di amerika pada saat itu. 

Sebuah kapal jet melaju sangat cepat menabrak sebuh gedung.  Gedung ini bukan sembarang gendung. Gedung yang berlantai  lebih dari 100 lantai ini luluh lantak. Bukan hanya Gedung pencakar langit yang ditabrak oleh pesawat ini, tetapi Pusat perekonomian Amerika dan dunia berletak di gedung ini. Lebih dari 40 milyar dollar amerika berada digedung ini.  Ribuan orang bekerja digedung ini, ratusan orang keluar masuk gedung ini setiap menitnya. Transaksi perdagangan sangat sibuk di gedung ini (Sumber:Marketwatch.com)

Peristiwa 11 september ini sangat melukai Amerika. Bukan hanya Perekonomian yang dirusaknya, Gedung tinggi ini luluh lantak tak berbentuk dan bukan hanya itu saja. Ribuan lebih orang lebih meninggal dalam peristiwa ini, Puluhan mobil polisi, ambulans dan pemadam kebaran dikerahkan untuk menolong orang yang ada didalam gedung ini. Kini Gedung ini sudah kembali direnovasi . Satu dekade sudah berlalu tetapi rasa sedih dan takut mengahantui Amerika.  

Serangan ini membuat Amerika semakin waspada akan terorisme.  Walau tahun-tahun ini berat untuk Amerika dalam menghadapi Krisis Global dan Pertumbuhan ekonomi  dengan rate 1.75 lebih membuat Amerika tetap bertahan untuk menghadapi situasi tersebut, Hal ini dapat dilihat dari para investor sedang memburu saham-saham amerika dengan melepaskan Gold. Ini juga dipengaruhi oleh dari berita Jerman akan lebih aktiv dalam Bailout Yunani (Sumber:Detik.com)

Dikabarkan dari washington DC bahwa Amerika melakukan penjagaan ketat. Disamping itu Bursa-bursa saham Amerika dan Eropa pada hari ini ditutup dengan positiv, Bursa asia pada umumnya ditutup dengan positiv. Index Harga saham Gabungan (IHSG) juga ditutup dengan  naik titipis 3 point (Sumber:Detik.com) .

Walaupun berita tentang ketenagakerjaan Amerika memberikan dampak negativ terhadap investor. Tetapi Amerika optimis akan melalui masa-masa tersebut.  Kisah 11 september membuat Amerika bersikap otimis dan kuat.  Akankah Amerika dapat menyelesaikannya? God Bless Amerika!

0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544