Monday 10 October 2011

Yakin Kiamat 21 Oktober 2011

Jakarta - Sudah dua kali salah memberikan ramalan tentang hari kiamat, Harold Camping tetap yakin akhir dunia akan terjadi pada 21 Oktober 2011. 

"Orang-orang ingkar terhadap Tuhan tidak akan mengalami penderitaan karena saat dunia hancur semua berlangsung secara tenang," 

kata lelaki 90 tahun ini, saat menyampaikan pidato melalui Open Forum yang disiarkan jaringan Family Radio miliknya, Minggu (9/10).

Sebelumnya, Camping sudah dua kali salah meramalkan datangnya hari kiamat, yaitu pada 1994 dan 21 Mei 2011 lalu. Ketika itu ia sempat bersembunyi selama tiga hari setelah tidak terjadi apa-apa.

Sejak ramalannya Mei 2011 tidak jadi kenyataan, Camping mengaku terguncang. Setelah sempat bersembunyi. Dia kembali tampil di publik dan menyatakan kiamat ditunda lima bulan setelah tanggal awal yang dia ramalkan.

Namun pesan ini disampaikan Camping dalam jumpa pers khusus di Oakland, markas dari jaringan media yang menyiarkan ceramahnya. Sebelumnya, para pengikutnya dengan gencar menyebarkan pesan-pesan "Hari Penghakiman 21 Mei" di papan reklame, bangku-bangku di halte bus, karavan di seluruh kota di Amerika Serikat. Bahkan sukarelawan berkeliling Afrika dan Amerika Latin untuk menyebarkannya.

Meski aneh, banyak juga yang percaya. Pasangan Gregory dan Michelle LeCorps misalnya. Bersama lima anaknya, dia menempuh perjalanan ke wilayah Timur Laut dengan karavan guna meyakinkan orang-orang.

Kini menjelang 21 Oktober 2011, Camping tak lagi mengerahkan orang untuk mengampanyekan hari kiamat. "Sejak Tuhan sudah memilih siapa saja yang bakal masuk surga pada 21 Mei 2011 lalu, saya merasa tidak perlu lagi mengampanyekan soal kiamat," ujar pastor dari aliran Kristen Evangelis itu.

Untuk umat manusia dan semua makhluk Tuhan, Kiamat bukan kapasitasnya manusia, cukup Tuhan yang mengetahui. Tetap kuatkan iman sebagai makhluk yang tunduk kepada Penciptanya. Alangkah lebih baik berusaha memperbaiki diri setiap hari. Kiamat, cepat atau lambat pasti datang. Dan Kiamat bukan untuk diperdebatkan. Kiamat harus dihadapi dengan iman, dengan senyuman, karena pada saat itulah kita semua kembali dan bertemu YANG MAHA PERKASA Pemilik Alam semesta. Sudah siapkah anda kembali??? ...

0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544