Saturday 1 October 2011

Tips - Aktivitas Berlibur di Bangkok - GRATIS!!


Bangkok adalah ibukota dari Thailand, kota Bangkok adalah tujuan wisata turis asing, tentunya tidaklah murah perjalanan ke Bangkok. Perjalanannya bisa saja sangat mahal terutama jika kita harus terus-terusan membayar transportasi, biaya masuk, dan biaya-biaya lainnya hanya untuk melihat tempat atau objek wisata tertentu. Tetapi bagi mereka yang tidak memiliki banyak uang untuk dibelanjakan pada kegiatan pariwisata, masih ada berbagai hal untuk dilihat dan dilakukan tanpa biaya selain dari transportasi. Berikut adalah daftar dari beberapa aktivitas gratis di Bangkok:

1. Mengunjungi Wat
          
 Ada begitu banyak Wat atau kuil yang dapat Anda kunjungi di Bangkok tanpa membayar biaya masuk yang mahal. Banyak dari kuil-kuil gratis ini yang sama indahnya dengan yang mewajibkan tiket masuk. Jika Anda menghabiskan waktu di dalam Wat, Anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk melihat bagaimana religiusnya warga Thailand buat keyakinan spiritual mereka.

2. Melihat toko-toko

Melihat-lihat di mal atau 'window shopping' adalah kegiatan populer bagi penduduk setempat dan turis yang ingin menghabiskan sore yang panas di dalam sebuah gedung ber-AC. Mengunjungi mal juga merupakan cara yang bagus untuk mengamati kehidupan lokal, terutama kaum muda Thailand. Siam Square adalah tempat yang tepat untuk juga melihat karya perancang muda Thailand.

3. Mencicipi makanan

Pergi ke supermarket, berjalan-jalanlah dan lakukan uji rasa atau ambil sampel makanan dari beberapa makanan lokal yang dijual. Porsi kecil memang disiapkan untuk pembeli yang ingin mencoba.

4. Melihat hewan liar

Selain kucing, anjing, dan tikus yang biasanya ditemukan di banyak kota, Anda akan terkejut menemukan beberapa hewan lain di sekitar Bangkok. Ada biawak yang sering terlihat di Lumphini Park, tupai, burung gagak dan berbagai burung lainnya. Sore adalah waktu terbaik untuk melihat tupai berlarian mencari makanan di taman lokal.

5. Lihat seni jalanan

 Ada yang menyebutnya vandalisme, yang lain menyebutnya seni. Apa pun sebutannya, ada beberapa yang dapat Anda temukan di Bangkok. Saya melihat beberapa dekat monumen Kemenangan dan karyanya memang mengesankan.





6. Kunjungi taman

 Bangkok memiliki banyak taman yang bisa Anda kunjungi. Yang paling populer adalah Lumphini Park, tetapi jika Anda tinggal di Khao San, yang terdekat adalah Santichai Phrakarn sungai menghadap Chao Phraya. Saya sering menghabiskan sore di sini untuk bersantai sambil menyeruput teh susu favorit dan menyaksikan matahari terbenam.



Untuk para Shoppers : 8 Tempat Belanja Terbaik di Bangkok

7. Mengunjungi pusat seni dan budaya Bangkok

Museum kontemporer Bangkok terletak di seberang MBK. Anda akan melihat instalasi seni modern, galeri dan bangunannya sendiri adalah cukup menjadi tontonan. Tiket masuk gratis kecuali jika ada acara khusus. Periksa website BACC untuk informasi lebih lanjut.

8. Kunjungi Museum

Sejumlah museum bebas biaya masuk, beberapa mematok tiket masuk dengan harga sangat murah dan patut dikunjungi. Beberapa termasuk: Royal Elephant Museum, Correction Museum dan Museum Bangkokian.

9. Berkunjung ke taman kupu-kupu dan insectarium

Berjalan kaki singkat dari pasar akhir pekan Chatuchak membawa Anda ke sebuah taman, rumah berbagai kupu-kupu dan serangga. Ada ratusan kupu-kupu di sini dan menampilkan papan informasi yang akan membantu kita memahami dan belajar lebih banyak tentang makhluk-makhluk indah ini.
10. Kunjungi Pasar

Mengunjungi pasar di Bangkok adalah salah satu hal favorit yang kerap saya lakukan kapanpun, atau di manapun saya bepergian. Ke pasar tentu gratis (kecuali jika Anda membeli barang) dan itu membantu saya belajar banyak dengan mengamati penduduk setempat serta produk yang dijual. Ada begitu banyak hal yang akan Anda lihat di pasar lokal Bangkok yang tidak mungkin Anda temukan di negara asal Anda.

Ini hanya sebagian dari hal-hal gratis yang dapat Anda lakukan di Bangkok. Kemungkinan untuk tahu lebih banyak dan menikmati Bangkok tak akan habis jika Anda mencari lebih jauh dan menjadi lebih kreatif dalam perjalanan. Nikmati Bangkok dan ingatlah, perjalanan tidak perlu harus mahal.
Semoga para pembaca pintar dalam perjalanan berlibur di Bangkok!

1 komentar:

Rama88 said...

kapan ya bisa liburan kesana..? hiks.. jadi pengen nih son ngeliat gambar2 nya,, hehhee,, thx atas tipsnya,, happy blogging,,

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544