Monday 31 October 2011

Kerjasama Sony dan Ericsson akan Berakhir

Jakarta - Kerjasama antara Sony dan Ericsson di perusahaan ponsel Sony Ericsson yang sudah berlangsung selama 10 tahun nyatanya akan berakhir. 
Sony berambisi dan memastikan dirinya untuk membeli 50% kepemilikan Ericsson sehingga Sony Ericsson sepenuhnya berada dalam kontrol Sony.


Sony telah setuju untuk membeli saham Ericsson senilai USD 1,5 miliar. Transaksi ini juga mencakup deal paten, di mana Sony akan mendapatkan 5 set paten dari Ericsson yang penting dalam pembuatan ponsel.

Sony Will Release PlayStation 4

Sony berencana menawarkan smartphone, laptop, tablet dan televisi yang terkoneksi satu sama lain dan membuka dunia baru di hiburan online. Akuisisi ini masuk akal baik bagi Sony maupun Ericsson," demikian pernyataan Chief Executive Sony, Howard Stringer.


Pada 2001 lampau, Sony Ericsson awalnya membuat loncatan yang menjanjikan. 

Ponsel Walkman dan seri Cybershot disambut hangat di berbagai belahan dunia. Namun belakangan ini, mereka semakin keteteran di segmen smartphone.

Sony Will Release PlayStation Vita



Proses akuisisi penuh Sony pada Sony Ericsson diharapkan akan selesai pada awal tahun 2012 setelah mendapat persetujuan dari regulator. 

Ericsson kemudian akan sepenuhnya fokus pada bisnis telekomunikasi. Handset masa depan perusahaan tersebut pun kemungkinan akan bermerek Sony.

1 komentar:

Review Cellular said...

Lha nanti hp sony ericsson saya mau service kemana ya?

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544