Monday 3 October 2011

(Blogger wajib baca!!..) Mendulang Uang dari Iklan Mobile BuzzCity


Jakarta - Jumlah pengguna telpon seluler dari hari kehari semakin berkembang. Sudah selayaknya, para blogger di Indonesia bisa menangkap fenomena tersebut sebagai peluang melalui kehadiran blog mereka di internet.

Saat ini, hanya sedikit orang yang tahu bagaimana menjadi aktif dalam dunia mobile blogosphere dan mendulang keuntungan melalui iklan-iklan mobile. CEO BuzzCity, KF Lai menjelaskan, apapun Anda, sebagai pemilik situs blog maupun pengembang aplikasi, inilah saatnya untuk mulai mendapatkan penghasilan dengan memanfaatkan trafik ke blog. Satu pilihan yang tersedia adalah melalui pemasangan iklan mobile dari jaringan BuzzCity.

BuzzCity sendiri merupakan perusahaan media mobile yang mengelola jaringan iklan mobile internet. Lai menjelaskan, saat ini trafik internet makin banyak yang berasal dari perangkat mobile. Para blogger perlu membangun versi wap dari situs blog mereka. "Fitur Mobilizer memungkinkan Anda mengubah blog atau situs menjadi sebuah situs mobile hidup tanpa memerlukan pemrograman lebih lanjut," tambah KF Lai.

Lai mengajak para blogger bergabung menjadi rekanannya dengan menjadi 'publisher'. BuzzCity menawarkan metode pendapatan PPC (Pay per Click) untuk setiap iklan banner grafik dan iklan teks yang ditampilkan pada situs publisher. Sebagai publisher BuzzCity, blogger akan menerima set koding untuk dipasang pada situs blog mobile mereka, dan blogger bebas mengatur penempatan iklan tersebut.

Blogger juga dapat memilih kategori pengiklanan, menerima laporan mengenai jumlah pendapatan yang dihasilkan dari BuzzCity, serta menelusuri langsung pergerakan pendapatan mereka. Peluang yang sama juga tersedia untuk pengembang aplikasi dan blogger pemula.

Fenomena ini akan menjadi peluang besar untuk para blogger di Indonesia. Berdasarkan survey yang dilaksanakan oleh BuzzCity, 94% penduduk Indonesia yang disurvey menggunakan internet paling sedikit satu kali sehari, dan lebih dari setengah responden mengatakan mereka berselancar di internet paling sedikit enam kali sehari.

Orang Indonesia juga menghabiskan waktu lebih banyak berselancar di internet bila dibandingkan dengan responden dari banyak negara lain, karena 54% responden mengatakan bahwa mereka menghabiskan waktu lebih dari satu jam tiap sesinya.

Sepanjang libur Lebaran pada Agustus lalu, jaringan iklan BuzzCity tidak mengalami penurunan trafik mobile internet. Jaringan BuzzCity melayani 1.2 miliyar iklan sepanjang bulan Agustus 2011, peningkatan sebesar 20% dibandingkan bulan Juli. Konsumsi konten-konten berlanjut sepanjang waktu liburan.

Menurutnya, Indonesia sekarang sudah memasuki fase mobile internet. "Indonesia akan mengalami ledakan mobile internet dalam waktu dua tahun ke depan. Pada saat ini, Indonesia mempertahankan posisinya sebagai pasar kedua terbesar untuk iklan mobile. Bayangkan bagaimana keadaanya pada dua tahun mendatang," kata Lai.

Telpon seluler dan juga smartphone yang semakin murah, perbaikan jaringan operator telekomunikasi dan harga layanan data yang semakin kompetitif dapat memperbesar jangkauan mobile internet," tambahnya. (bpost.lory)

13 komentar:

Rama88 said...

wiuuuhh mantab nih sob kalo di ikuti,, hehehe,, saya juga masih belajar bisnis online nih sob,, thx atas infonya ,, sangat membantu,, salam sukses

tautanpena said...

Pena hadir dan bsen malam gan...
Oke nih informasinya...makasih ya

blog-nailah said...

Kunjungan kawan...dapat pengetahuan baru lagi nih di sini..makasih atas berbaginya kawan

Ridzahul Khairin said...

Wah bagus infonya sobat,,, dapat pngetahuan lgi dri blog sobat.. sbelumnya makasi atas kunjungannya,, :D

Penerbit said...

Gueeeeeeeeeellllllllllaaaaaaaaaaa ^o^,.,.,.,Ternyata bisnisnya ga' perlu ke warnet lagi atau beli modem, bagaimanakah nasib warnet2 and modem2 selanjutnya ^o^

Noottez said...

wAH..INFONYA MANTAB GAN..BIKIN ULASAN CARA DAFTAR SAMPAI CARA KERJANYA LAGI GAN, BIAR KITA BISA JOINT..GMN?

IstanaDownload said...

lha terus caranya gimana neh gan??? soalnya gw juga pengen pasang di blog gw

Heldalory said...

mungkin begini tutornya :
Reg dulu di http://buzzcity.com , setelah punya acount.. => login , lalu pilih menu publihser di tab menu, bikin aplikasi untuk situs... Lalu add code ..! Untuk menampilkan image baner pilih yang html code, untuk text array, pilih code PHP => copy script lalu buat file misal jd buzz.php upload ke hosting kita lalu include..!! <= sama seperti publisher yg lainnya..
(bingung deh gw -_-!)

kata orang, pup up cara ampuh buat naikin duit di acount kita, katanya.

Heldalory said...

coba baca2 disini agan agan semua

http://alkatro.blogspot.com/2011/10/cara-memasang-script-buzzcity-di-blog.html

Post MyBlog said...

Kalau maksudnya exposure di buzzcity itw apa sob ?? di tnggu juga kunbalnya

Abdulrohman said...

Nice post,& Salam bloging jangan lupa kunbal ya ke http://www.komunitas-as.yu.tl

Unknown said...

pengitungan pendapatan kita gimana y. . ada exposure toh ada y ?
http://taziex.mwb.im/anekahosting-com-web-hosting-murah-terba.xhtml

Bimbel Anak said...

buzzcity oye....

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544