Tuesday 4 October 2011

Tempat Shopping Untuk Shoppaholic - Vietnam


Jakarta – Halo para shoopper pernakah kalian memiliki keinginan berbelanja di Vietnam? Dibandingkan Singapura atau Hong Kong, Vietnam memang kurang populer sebagai negara surganya belanja di kawasan Asia. Namun mungkin anggapan itu akan sirna begitu Anda berkunjung ke Ho Chi Minh.

Di kota bekas jajahan Prancis ini, terdapat pusat-pusat perbelanjaan yang cukup menarik dan sayang jika dilewatkan ketika datang ke sini. Apa saja spot belanja yang patut didatangi? Berikut ini enam rekomendasi dari koresponden kami.

1. Russian Market
Untuk yang berencana ke Vietnam, wajib mengunjungi tempat yang satu ini. Di sinilah tempat barang sisa ekspor Vietnam dijual, sehingga harga-harga yang ditawarkan lebih murah. Russian Market berlokasi di lantai 2 gedung Lucky Plaza, kawasan Saigon. Mayoritas pakaian di sini merupakan sisa ekspor produksi Vietnam, serta barang fashion lokal Vietnam. Harga pakaian di sini cukup terjangkau, untuk dress rata-rata dibandrol 100 ribu sampai dengan 600 ribu VND atau sekitar Rp 70 ribu sampai dengan Rp 300 ribu. Kualitas barang yang dijual pun terbilang bagus.

2. Lok Loi
Jika ingin mencari fashion item berbahan kulit asli, Anda bisa mendatangi Lok Loi. Sepanjang jalan ini terdapat beberapa outlet yang khusus menjual produk fashion dari kulit hewan asli, terutama reptil. Sejumlah toko menjual berbagai macam olahan kulit reptil yang sudah berbentuk dompet, tas, belt, ikat pinggang, serta aksesori lainnya. Desain yang tersedia pun beragam dan cukup menarik perhatian.

List tempat belanja di Hongkong - Check it out Shoppers!

3. Binh Tay Market
Binh Tay merupakan pasar tradisional yang lengkap. Sangat cocok untuk tempat mencari oleh-oleh dalam jumlah besar, sebab harganya cukupn murah sehingga tidak perlu susah-susah menawar. Umumnya barang untuk sepatu dan sandal dijual secara grosir. Namun untuk baju dan tas masih bisa untuk membeli satuan. 

Untuk para Shoppers : 8 Tempat Belanja Terbaik di Bangkok

4. Ben Thanh Market
Kawasan perbelanjaan tradisional Vietnam ini menjual berbagai produk seputar aksesori, tas, lukisan serta kerajinan tangan dari kayu. Jika Anda ingin membeli oleh-oleh yang sangat khas Vietnam, bisa ke sini. Anda akan menemukan peralatan makan dari kursi, hiasan-hiasan dinding, piring dan sumpit dari kayu dengan aksen-aksen unik bergaya Vietnam oriental. Di pasar ini juga banyak dijual aksesori dengan material seperti mutiara, coral stone, marmer, dan perak.

Wajib dibaca untuk para Shopper - Hongkong


5. Dong Khoi Street
Daerah ini adalah alah satu area yang paling sophisticated dan digemari baik oleh lokal, expat, maupun turis. Toko-toko cantik dengan interior avant garde modern memenuhi sepanjang jalan. Beberapa blok berisi toko-toko kecil yang menjual pakaian, souvenir, perhiasan, hingga aksesori lokal modern. Toko atau butik tersebut ditampilkan dengan display yang sangat menarik mata sehingga sayang untuk tidak disinggahi.

6. An Dong Plaza
Gedung empat lantai ini menjual berbagai macam produk mulai dari perhiasan emas, sepatu dan pakaian. Di lantai dasar, terdapat barisan kios-kios penjual perhiasan emas murni serta kios pedagang aksesori seperti jepit rambut. Ada pula beberapa toko penjual pernak-pernik interior rumah dari yang kontemporer hingga keramik klasik. Menginjakkan kaki di lantai 2, Terdapat beragam varian sepatu mulai dari flats hingga wedges. Sementara lantai 3 dan 4 terdapat kios-kios yang menjual pakaian wanita, yang umumnya bergaya ala Harajuku. Namun ada pula yang bergaya feminin serta toko khusus jeans bermerek.

0 komentar:

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544