Wednesday 19 October 2011

Galaxy Nexus Made in Google and Samsung

Jakarta – Untuk mengalahkan rival-rivalnya ternyata Google bekerja sama dengan perusahaan asal asia yakni Samsung. Google berkolaborasi  dengan Samsung melahirkan smartphone Galaxy Nexus


Smartphone pertama dengan OS Android Ice Cream Sandwich ini membawa sejumlah fitur kelas atas untuk mempertahankan dominasi Android di jagat smartphone. Samsung Electronics dan Google memperkenalkan smartphone Galaxy Nexus. Ini adalah ponsel cerdas pertama yang memakai sistem operasi terbaru Android versi 4.0 yaitu Ice Cream Sandwich. 


Galaxy Nexus yang sebelumnya diduga bernama Nexus Prime ini diperkenalkan di Hong Kong. Samsung sebelumnya juga menggarap ponsel Nexus dengan nama Nexus S. Ice Cream Sandwich sendiri adalah sistem operasi Android yang bisa dipakai baik di ponsel maupun tablet. Kabarnya, Ice Cream Sandwich adalah perpaduan antara Android Gingerbread dengan Honeycomb.

Galaxy Nexus membawa sejumlah fitur kelas atas. Seperti prosesor dual core 1,2 GHz, layar Super Amoled dengan resolusi 720x1280 HD dan RAM 1GB. Rencananya, handset ini bakal tersedia di pasar pada bulan November di Amerika Serikat, Eropa dan Asia. Harganya belum diumumkan.
  

Seperti halnya smartphone sebelumnya yang menyandang nama Nexus, handset ini akan menghadirkan pengalaman memakai Android secara murni. Dalam arti belum memiliki kustomisasi tampilan yang biasa dihadirkan para vendor Android. 


Galaxy Nexus direncanakan beredar pada bulan November mendatang di berbagai wilayah, yaitu Amerika Serikat, Eropa dan Asia. Dengan sejumlah kelebihannya, handset ini siap bertarung di tengah sengitnya persaingan pasar smartphone

     Samsung Galaxy Nexus memakai OS Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich.
 Bodinya melengkung seperti pendahulunya, Nexus S
 Layarnya berteknologi Super Amoled HD
 Kamera beresolusi 5 megapixel dengan kemampuan rekam video HD
 Tombol nomor telepon di Galaxy Nexus
 Galaxy Nexus siap menyapa pasar sekitar akhir tahun ini

1 komentar:

Ridzahul Khairin said...

Wahh gadgetnya bikin ane keracunan aja nihh.. hehe :D

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544