Friday 7 October 2011

New PC Tablet $35 From India

Jakarta – Kini pasar pc tablet dunia makin dikejutkan lagi dengan hadirnya pendatang baru , PC tablet asal India ini dijual dengan sangat murah. Target penjualan ini memang diperuntukkan dari bagi siswa sekolah dengan prioritas murah sebagai kepentingannya. PCtablet ini merupakan subsidi dari pemerintah India kepada murid sekolah.
Ternyata tidak ada hambatan susah untuk India mewujudkan tablet murah bagi pendidikan. Rencana merilis tablet murah meriah disampaikan Menteri Pendidikan dan Telekomunikasi India Kapil Sibal tahun lalu.
Waktu itu, tablet tersebut belum memiliki nama resmi dan baru diperkenalkan secara terbatas. Dalam  waktu kurang lebih satu tahun, pemerintah India sukses mendekati produsen komputer global memproduksi Pc tablet tersebut secara massal.
Tablet ini diberi nama Aakash yang dalam bahasa India berarti langit. Tablet ini akan tersedia sebanyak 100 ribu unit."Tablet tersebut tersedia bagi setiap anak di sekolah. Kami harap Aakash dapat meningkatkan kualitas belajar siswa," ujar Sibal seperti dilansir Reuters dan dikutip BSM Kamis (6/10/2011).

iPhone 4S/ iPhone 5 ? of course iPhone 4S !!

Tablet berbasis Android ini sebenarnya memerlukan waktu selama dua tahun untuk pengembanganya tetapi dipercepat dan diharapkan bisa menjadi salah satu alat bagi pemerintah India dalam memenuhi kebutuhan pendidikan, terutama di bidang teknologi dan informasi. Tablet ini dibanderol seharga $35 USD atau sekitar 350 ribu rupiah

India mengikuti jejak negara maju lainnya yakni Brasil, Rusia dan China dalam hal mengupayakan 1,2 miliar populasinya agar terkoneksi dengan teknologi seperti internet dan ponsel. Laporan hasil analisa firma riset Maplecroft menyebutkan jumlah pengguna internet di India tumbuh 15 kali lipat antara tahun 2000 hingga 2010.

4 komentar:

tamannya-hati said...

Produk baru di India Ya sahabat...?bagus kelihatannya PC tabletnya

cardiacku said...

Kemarin sempet lihat di TV..Di negara India saja bisa begitu kementriannya memperjuangkan media belajar untuk para siswa dan mahasiswanya.
Kapan di negara kita yang tercinta ini bisa seperti itu yah...?!?

tautanpena said...

hadir dan absen kembali di sini..
makasih atas infonya nih

Heldalory said...

an. BSM : wah dinegara kita gak perjuangin gadget buat pelajar agan2 sekalian, tapi buat para dewan, hehehe beli sendiri aja dah, jangan ngarepin orang yg gak bsa diharepin.

Post a Comment

Translator

Hubungi saya, 08998451544